Makin Bergengsi, Pasanggiri Nasyid Segera Digelar

KUNINGAN (MASS) – Pasanggiri Nasyid kini menjadi ikon festival yang bergengsi. Banyak diantara para pemenang telah sukses menelurkan karya-karya yang luar biasa. Selain itu juga mampu menggerakan bibit-bibit nasyid unggulan yang merata di beberapa daerah pelosok Jawa Barat.

Kali ini event ini hadir di Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Event ini akan diselenggarakan pada Minggu (29/4/2018) bertempat di Q&Q Mie Koclok Cafe & Resto Kuningan, Jln. Bandorasa Wetan No. 180.

“Event ini akan dimulai pada pukul 08.30 dengan diikuti kurang lebih 16 orang peserta solo dan 5 orang penampil grup,” sebut Hany Yuniaty, S.Pd, salah seorang penyelenggara, Jumat (27/4/2018).

Disebutkan, akan ada 3 orang juri yang akan menilai penampilan setiap peserta. Diantaranya, Maisa (Juara 1 Pasanggiri Nasyid 2016), Umi Jafar (Owner ZieSimple Wedding Muslimah) dan Didin (Lentera Voice Kuningan). Para penampil akan dinilai dari segi performance, vocal dan kostum.

Proses audisi, imbuhnya, akan terbagi menjadi 2 sesi, yaitu penampilan peserta membawakan 1 buah lagu positif dan sesi interview. Tidak hanya penampilan dari beberapa peserta saja, akan ada pula penampilan dari beberapa bintang tamu salah satunya Renuka (Juara Pasanggiri Nasyid 2016) dan para Munsyid Kuningan yang turut memeriahkan event ini.

“Peserta yang lolos seleksi audisi ini akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu karantina menuju Grand Final Pasanggiri Nasyid Jawa Barat 2018 yang akan dilaksanakan di Bandung, 25-26 Mei 2018 mendatang,” jelasnya.

Dengan akan diselenggarakannya Pasanggiri Nasyid 2018 ini, Hany berharap bisa menjadi ajang untuk melatih kepercayaan diri serta dalam upaya memunculkan lagi para bibit-bibit unggul yang memiliki bakat dalam menyanyi, khususnya lagu-lagu Islami.

“Selain itu ajang ini juga diharapkan bisa menjadi inspirasi sekaligus menumbuhkan motivasi agar dapat menggali dan meningkatkan bakatnya dalam menyanyi,” pungkasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com