Kini Hadir Warung Gratis di Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Sebagai wujud pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kuningan membuka warung gratis, Jum’at (25/1/2019). Warung gratis dengan sebutan ‘Waroeng Ta’awun’ ini menyediakan makan gratis bagi siapa saja yang datang, khususnya dhuafa, juru parkir, kuli panggul dan mustad’afin.

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan itu bertempat di Halaman Mesjid Pasar Baru Kuningan yang dimulai selepas Sholat Jum’at. Tidak menunggu waktu lama, sebanyak 130 porsi makan yang disediakan oleh PDPM habis. Konsep waroeng itu seperti prasmanan yang dilayani oleh para pengurus PDPM dan juga tamu undangan.

Ketua Umum PDPM Kuningan Sadam Husen mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap bulan dengan tempat yang berpindah-pindah. Sumber dana untuk menyediakan makan gratis berasal dari para donatur.

“Alhamdulillah untuk kegiatan pertama disambut respon yang bagus dari masyarakat. Ada beberapa masyarakat yang menanyakan dan siap berpartisipasi menjadi donatur dalam kegiatan ini. Jika banyak donatur, Insya allah akan dilaksanakan seminggu sekali,” jelas Sadam.

Rencananya, lanjut Sadam, bulan depan akan dilaksanakan di Halaman Mesjid Syiarul Islam Kuningan. Waroeng Ta’awun itu ditargetkan menyediakan 300 porsi makan untuk masyarakat umum.

“Bagi masyarakat yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan kami bisa mengirimkan donasinya melalui rekening atas nama Pemuda Muhammadiyah Kuningan, No Rekening 0076402051100 Bank BJB Cabang Kuningan,” terang mantan Ketua PC IMM dua periode itu.

Sementara itu, Ketua PDM Kuningan Drs H Wahid Tbk MA mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PDPM Kuningan. Bentuk kegiatan yang kreatif seperti ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Kita berbagi kepada masyarakat khususnya yang layak untuk kita santuni. Karena kemampuan finansial kita hanya bisa dengan ini,” paparnya.

Berdasarkan informasi, kegiatan itu dihadiri Kepala Baznas Kabupaten Kuningan H Encu Sukat WS MA, Ketua PDM Kuningan Drs H Wahid Tbk MA, dan Komisioner Bawaslu Abdul Jalil Hermawan Msi. Seluruh tamu undangan melayani masyarakat yang mengunjungi stand ‘Waroeng Ta’awun’. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com