Kader Pemuda Pancasila Santuni Anak Yatim

KUNINGAN (Mass) – Memanfaatkan momentum Ramadhan, Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Sapma PP (Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila) Kuningan menggelar acara santunan kepada anak Yatim Piatu Panti Asuhan Rumah Yamdhu Kuningan kemarin, Senin (20/6). Dalam suasana Ngabuburit, dalam acara santunan juga dilakukan penempelan stiker anti narkoba kepada setiap pengendara yang melintas di jalan Siliwangi tepatnya di sekitar kawasan Taman Kota Kuningan.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH, Ketua MPC PP Kuningan, Harnida Darius SH, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kuningan, Agus Mulya SPd MSi, Anggota DPRD Kuningan, Saw Tresna Septiani SH, puluhan kader PP dan sejumlah anak yatim piatu. “Kegiatan amal ini merupakan agenda pertama dari kepengurusan baru di Sapma PP. Semoga, apa yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat bagi sesama khususnya mereka yang membutuhkan,” ucap Ketua Sapma PP Kuningan, Dwi Berna Permana saat diwawancarai kuninganmass.com di lokasi santunan.

Baginya, santunan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang harus terus ditanamkan dan ditularkan kepada yang lain. Tak hanya itu, Sapma juga dalam kegiatan amal dibarengi dengan sosialiasi bahaya Narkoba, dengan cara penempelan stiker anti Narkoba di setiap pengendara yang melintas.

“Kami juga berterimakasih kepada MPC PP Kuningan yang telah mendorong dan mendukung kegiatan amal baik moril maupun materiil,” ucapnya.

Sementara Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH mengapresiasi, kegiatan amal yang digelar keluarga besar Pemuda Pancasila Kuningan. Kegiatan positif yang dilakukan merupakan bentuk ibadah di bulan suci Ramadhan, sebagai bekal amal nanti di akherat.

“Ditengah-tengah arus globalisasi yang begitu pesat saat ini, tentunya harus ada yang kita proteksi. Disinilah peran Sapma PP, sebagai organisasi kemahasiswaan untuk supaya menjadi garda terdepan, dalam memberikan contoh dan edukasi yang baik bagi generasi muda,” pintanya.

Untuk itu kata Acep, dirinya meyakini dengan kegiatan amal ini dinilai sebagai contoh dalam memberikan pemahaman tentang kepedulian terhadap sesame kepada warga masyarakat.

Ketua MPC PP Kuningan, Harnida Darius SH juga menuturkan hal serupa. Terlebih, Rida sapaan akrabnya berharap generasi baru di tubuh Sapma PP itu bisa lebih mengembangkan organisasi lebih baik lagi kedepan.

“Ya dalam rangka bulan suci Ramadhan ini, anak-anak Sapma ini punya progress yang sangat mulia menurut saya, karena mereka ingin merasakan apa yang dirasakan orang lain yang mungkin kurang mampu, khususnya bagi anak yatim piatu,” ujarnya.

Tentunya kata Rida, amal ibadah di bulan suci ini juga dilihat dari segala perbuatan yang dilakukan. “Tadi, juga pak bupati hadir karena beliau itu MPO (Majelis Pertimbangan Organisasi) PP ya, dan sangat perhatian sekali dengan anak-anak Sapma PP. Bahkan, tadi bupati juga bilang kalau Sapma ini sebagai kader bangsa, yang mana harus bisa berbuat lebih banyak lagi kedepan untuk bangsa. Sebab, Sapma merupakan kader PP yang bakal menjadi regenerasi penerus di tubuh MPC PP Kuningan kedepan,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com