Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Soal Limbah, Bupati Pasti Ikuti Perkembangannya di BK

KUNINGAN (MASS) – Bupati H Acep Purnama SH angkat bicara ketika ditanyai perihal nasib rekan satu partainya di PDIP, Nuzul Rachdy terkait diksi ‘limbah’, Sabtu (10/10/2020) siang.

Acep, yang kala itu usai menghadiri acara Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian yang digelar PWI di aula Bappeda, sebelum pulang dikerubungi wartawan dan diberedel soal sikapnya, terkait kasus Zul.

“Saya pasti mengikuti perkembangannya di BK (Badan Kehormatan, red),” jawabnya.

Acep menyebut, akan menyikapi hal tersebut dengan arif dan bijaksana, sesuai mekanisme yang berlaku.

“Kita (sudah) bicara, diskusi untuk menguraikan untuk menyelesaikan masalah ini. Ini kan, hanya karena ya bisa dibilang (kaceletot, red) atau apalah tergantung tafsirnya masing-masing,” jelasnya.

Sebelumnya, Acep menyebut sudah menyarankan meminta maaf secara terbuka, dan itu sudah dilakukan. Acep juga mengaku, Zul sudah menyampaikan keinginan untuk menyampaikannya di Husnul.

“Kalo soal aspirasi mah, di zaman sekarang ya sah-sah saja,” jawabnya saat ditanyai perihal gelombang desakan massa yang meminta Zul mundur dari jabatan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menurutnya, menuju ke arah sana (menjawab aspirasi, red), saat ini kasus sudah ada di BK. Pada kesempatan itulah dirinya menjamin, pasti mengikuti perkembangan kasus perihal Zul yang sedang berlangsung.

Acep juga menyebut, fraksi PDIP juga memiliki keterwakilan anggotanya di BK. Sehingga, itulah yang menurutnya harus terus dikomunikasikan.

“BK pun pada akhirnya akan menjatuhkan sanksi berupa peringatan dan sebagainya dan sebagainya,” imbuhnya.

Saat ditanyai kebenaran kabar adanya beberapa orang yang menjadi kandidat penganti Zul, Acep menyanggah dengan menyebutnya terlalu jauh. (eki/deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Penyegelan bangunan baru yang direncanakan untuk pengembangan bisnis kuliner ‘Ali Action’ mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy. Ia meminta...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada Harlah NU ke 95, banyak pihak yang mengucapkan selamat atas hari jadinya yang hampir satu abad. Pun demikian dengan Ketua...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Dalam penjelasan UUD 1945 dikatakan bahwa Negara Indonesia ialah negara yang berdasarkan atas hukum (Rechtsstaat) tidak berdasarkan kekuasaan belaka (Machtsstaat). Hal...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Meskipun sudah paripurna, persoalan diksi limbah belum tuntas. Ini karena Nuzul Rachdy balik melapor ke BK (Badan Kehormatan), terlebih masih ada...

Advertisement