Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Soal DISKO, Politisi PDIP Tersinggung

KUNINGAN (MASS) – Munculnya akronim DISKO (Dede Ismail-Kokom Komariyah) yang dilontarkan Rudi O’ang Ramdani membuat geram H Karyani ST (Jikar). Mantan anggota DPRD Kuningan periode 2014-2019 dari PDIP ini merasa sangat tersinggung.

“Memang betul Forsak rutin silaturahim, kopdar ataupun via WA grup, pada saat senggang. Tapi kalau sampai bahas pilkada atau politik, itu tidak terjadi. Apalagi sampai memunculkan nama segala (DISKO, red),” ketus Jikar.

Ia menegaskan, Forsak tersebut murni silaturahim. Ketika muncul DISKO maka dirinya merasa tersinggung. Pasalnya setiap yang hadir memiliki garis politik masing-masing.

“Saya ini pemegang kartu PDIP meskipun bukan struktural lagi. Jelas lah saya secara pribadi tersinggung. Mungkin rekan yang lain pun punya perasaan yang sama. Kayak bu Eli, bu Ati, bahkan kader partai lain pun begitu,” tegasnya.

Kalau hanya sebatas candaan bukan untuk diekspos ke media massa, Jikar menilai wajar. Sebab saat di WA grup atau kopdar, akronim lain kerap bermunculan dalam kerangka candaan.

“Pernah juga muncul AKAR (Acep-Karyani), Apang-Karyani, Ati-Karyani, tapi kan diniatkan hanya candaan dan bukan untuk diekspos. Kalau sampai diekspos itu serasa numpang tenar,” ucapnya.

https://kuninganmass.com/politics/disko-untuk-pemimpin-baru-kuningan/

Jikar merasa kecewa dan sangat menyayangkan atas munculnya pemberitaan tersebut. Mestinya Rudi bersikap santun saat bicara ke media, mengerti garis politik orang lain.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Forsak hanya untuk silaturahmi. Masalah politik, pilkada, di Forsak itu jauh. Tak terpikirkan ke arah sana. Jadi jangan sampai ditumpangi person untuk pilkada,” tandasnya. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pernyataan Susanto yang menyebutkan tidak ada pelibatan Komisi II DPRD Kuningan dalam perekrutan Direktur PDAU dan menyebut bupati harus menjaga etika,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Meski tidak lagi duduk, para mantan anggota DPRD Kuningan periode 2014-2019 tetap menjaga tali silaturahim lewat pertemuan rutin. Dialog yang membahas...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Koalisi parlemen di tubuh DPRD Kuningan nanti diprediksi bakal dinamis. Meski PDIP memiliki kursi paling banyak (9 kursi) namun diperkirakan fraksi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dalam pembahasan Perda SOTK yang didalamnya mencakup rencana merger Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, tidak ada yang salah. Jika sekarang Pemprov Jabar...

Advertisement