Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

SMAN Jalaksana Miliki Hanggar

KUNINGAN (MASS)- Sekda Kabupaten Kuningan  Pada Kamis meresmikan Hanggar SMA Negeri 1 Jalaksana. Pada kesempatan ini sekaligus dilaksanakannya Maulid Nabi Muhammad SAW.


Peresmian hanggar turut di hadiri oleh Forum Koordinasi pimpinan Kecamatan, beserta komite sekolah. Hanggar merupakan bantuan dari Provinsi Jawa Barat pada tahun anggaran 2017.

Dari sejumlah ratusan SMA/SMK Se-Jawa Barat hanya 10 sekolah yang mendapat bantuan hanggar tersebut. Tentu bantuan ini membanggakan dan sangat dibutuhkan.

Dalam pernyataannya Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Jalaksana Beni Suprianto, berharap  dengan dibangunnya hanggar ini  bisa mengeksplore seluruh potensi yang ada di sekolah. Sebab, dihanggar ini  ada lapang tenis, bola voli, basket, futsal.

“Kebetulan Ketua Pelti Kabupaten Kuningan adalah Pak Sekda. Diharpakan ada atlet-atlet yang muncul di bidang tenis dari SMA Jalaksana dan saya memohon untuk  memfasilitasi pelatihan untuk para siswa,”  ujarnya.

Semenatara itu Sekda menyampaikan rasa bangga dengan adanya hanggar ini. Ia berharap prestasi seni budaya dan olahraga jangan ditinggalkan, agar dapat berjalan seimbang, sehingga siswayang lulus di SMA Negeri 1 Jalaksana dapat menonjol dari akademis, olahraga, dan seni yang baik.

“Saya  menitipkan aset pemerintah ini, untuk di manfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dijaga dan di rawat,” sebutnya.

Sebagai Ketua Pelti  Sekda akan membawa rombongan Pelti untuk bermain tenis di sini. Agar siswa di SMAN 1 Jalaksana tertarik pada olahraga tenis,

Selain itu,  akan mengagendakan kepada pelatih untuk medorong SMA Negeri 1 Jalaksana sebagai  sentra pembinaan tenis di wilayah Kuningan Utara. Pasalanya, potensi sangat bagus. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Jumlah Siswa SMAN I Jalaksana terus bertambah setiap tahunnya dan tahun ini total ada 1.000 siswa. Dengan kondisi seperti ini maka pihak...

Education

KUNINGAN (MASS) – Prestasi cemerlang di perlihatkan oleh siswa asal Kabupaten Kuningan pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA 2018 di GOR Tri Lomba Juang...

Advertisement