Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

SK P3K Sempat Direvisi, Maret Sudah Bisa Gajihan Belum ?

KUNINGAN (MASS) – Pada Januari lalu, perjuangan para honorer yang lolos kategori P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, red) akhirnya mendapat SK. Kala itu, para honorer yang lolos test, berbahagia.

Namun ternyata, perjalannya sempat tersendat. Awal Februari lalu, berhembus kabar bahwa SK yang sudah diterima, harus dikembalikan ke pihak BKPSDM karena ada kesalahan nomer pertek.

Hal itu tidak ditampik oleh Kabid Pengadaan Pemberhentian Pembinaan dan Penilaian Kinerja Aparatur Hartanto.

“Perbaikan nomer pertek P3K ? (iya ada, red) itumah kesalahan pusat, kita tetapkan SK nya ternyata ada perubahan,” ujarnya sembari menjelaskan, bahwa sekarang sudah selesai semua.

P3K sendiri, dijelaskan Hartanto dihitung sebagai pegawai pusat. Artinnya, mulai dari perekrutan, peraturan dan pengaanggaran ditentukan oleh pusat.

Saat ditanya tahun ini ada lagi atau tidak perekrutan, Hartanto hanya bilang baru diajukan, belum ada penetapan formasi.

“Kita termasuk yang pertama se-jawa barat dan Indonesia dari pemberkasan, dan lain-lain. Itu resiko pengen cepet, ternyata ada perubahan di tengah jalan ya revisi. Tapi sudah selesai, sudah simpeg dan lain sebagainya. (Kalo) Penggajihan kan ke BPKAD, sudah diurus, rencana (bulan) Maret,” saat ditanya soal gajih, karena setelah di SK-kan, Januari dan Februari pun belum nerima gaji.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebenarnya, P3K sendiri sudah ditetapkan sejak 2019 lalu. Hanya saja, karena regulasi di pusat yang terlambat, baru diturunkan SK-nya tahun ini.

Adapun jumlah honorer di Kabupaten Kuningan, menurut Hartanto berjumlah 426 pegawai dengan didominasi profesi guru, lalu Kesehatan dan pegawai lainnya seperti penyuluh pertanian. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Menjadi seorang perempuan bukanlah pilihan, melainkan kodrat atau takdir yang telah di tetapkan dan di tentukan olah Allah SWT. Perempuan diciptakan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan masuk nominasi lima besar hasil penilaian profil lomba akseptor KB lestari, penyuluh KB dan kader IMP terbaik tingkat Provinsi...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Doa Hari kedua Ramadhan: اَللَّهُمَ قَرّ ِ بْنِيْ فِيْهِ اِلَى مَرْضَاتِكَ وَجَنَّبْنِي فِيْهِ مِنْ سَخَطِكَ وَنَقِمَاتِكَ وَوَفِّقْنِي فِيْهِ لِقِرآئَةِ اَيَاتِكَ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Puasa menurut bahasa adalah Al Imsak, atau menahan. Segala sesuatu yang berkaitan dengan menahan, bisa disebut puasa secara bahasa. Sedangkan menurut...

Advertisement