Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Siswa SD Ajak Warga Ngabuburit dengan Membaca

KUNINGAN (MASS) – Ngabuburit sudah menjadi ciri khas di bulan Ramadhan. Meski begitu, karena adanya wabah covid-19 ini, tradisi menunggu buka puasa sejak sore hari banyak berubah karena harus saling menjaga jarak.

Aliya, seorang siswi SD Cigintung mensiasatinya dengan menyewakan buku kepada warga di Perum Korpri Cigintung Kecamatan Kuningan. Pelajar yang kini duduk di kelas 5 tersebut, menyewan buku, untuk disewakan pada warga sekitar.

Sambil membawa puluhan  buku dalam koper, Alya menawarkan kesetiap rumah untuk menyewa buku terutama pelajar. Sewa buknya sangat murah dan terjangkau.

“Ingin membantu temen untuk rajin membaca,” ujarnya saat ditanyai alasannya memilih membuka lapak sewa buku Minggu (3/5/2020) sore.

Aliya sendiri, mengaku memiliki hobi membaca seperti ibunya yang sudah melucurkn satu beberpa buku. Menurutnya, buku adalah jendela Ilmu, pintu dunia serta sumber pengetahuan. Makanya, dirinya berharap ke depannya, buku yang dibawanya bisa bermanfaat.

Tentu saja, Aliya hanya menyewakan bukunya pada warga di Perum Cigintung. Selain karena sudah saling mengenal dan menjaga diri masing-masing, usianya yang masih sangat belia, peraturan social distancing dan menghindari kerumunan berlebih juga menjadi bahan pertimbangan.

Terbukti, saat ditemui kuninganmass.com banyak yang mengerubungi lapaknya adalah teman seusia yang berada di lingkungannya. “Mari kita Isi hari-hari puasa, ngabuburit, dengan membaca buku,” ujarnya penuh harap. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Perhelatan Pilpres tahun 2019 benar-benar ‘seru’ karena kedua pihak saling klaim kemenangan. Bukan hanya itu Pilpres kali ini pun akan dikenang...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Nilai moral merupakan nilai yang sangat penting bagi manusia. Moral sendiri berasal dari sebuah nilai sesuatu. Suatu nilai yang dalam bentuk...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Berbagai upaya dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS)  agar hak pilih dalam Pilkada tahun 2018 tinggi. Seperti yang dilakukan oleh PPS...

Advertisement