Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Sirup Markisa Ungu Dikenalkan ke Sekda Jabar

KUNINGAN (MASS) – Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengisi seminar entrepreneur dalam acara Ciamis Creative Days 2019, Minggu (31/3/2019). Pada kegiatan tersebut, BEM Unisa turut hadir menjadi peserta seminar dengan membawa produk Kuningan, Sirup Markisa Ungu yang kemudian diberikan pada Sekda Jawa Barat.

Dihadapan Iwa, Presiden Mahasiswa Unisa Herdiana menjelaskan bahwa sirup tersebut merupakan oleh-oleh khas kuningan. Proses pembuatan dimulai dari pembibitan, pengolahan dan pemasaran dibina oleh Unisa.

“Langkah tersebut merupakan salah satu untuk menghidupkan mahasiswa ke arah usaha kreatif. Supaya tidak terfokus kepada harapan menjadi pegawai negeri sipil,” ujar Herdiana.

Menteri Luar Negeri BEM Unisa Alvian R Nugraha menambahkan, memperkenalkan sirup markisa kepada sekda Jawa Barat merupakan langkah awal mahasiswa untuk memberdayakan sirup markisa, tidak hanya fokus dalam pembuatannya saja.

“Mudah-mudahan dengan branding Sekda Jabar bisa memberikan impact yang bagus. Karena Pak Iwa sendiri menyambut baik produk ini khususnya sekarang ini diperlukan mahasiswa kreatif untuk tidak terlalu banyak berharap menjadi PNS. Dan lebih baik menjadi entrepreneurship,” harapnya.

Menurutnya, diakhir perbincangan Sekda Jabar akan mengunggah produk sirup markisa di akun media sosial instagram milik pribadinya.

Pantauan kuninganmass.com, hingga minggu malam, akun instagram milik Sekda Jabar Iwa Karniwa belum mengunggah produk sirup markisa yang dikenalkan BEM Unisa. (ali)

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Meski hadir terlambat karena banyak acara, Bupati Kuningan H Acep Purnama memuji Unisa pada saat memberikan sambutan.   “Sayaucapkan terima kasih kepada...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sabtu tanggal 9 Januari 2021 merupakan hari bersejarah bagi 245 lulusan Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. Pasalnya, mereka diwisuda di Hotel Horison...

Education

KUNINGAN (MASS) – Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah menerima kunjungan dari Baznas Kabupaten Kuningan pada hari Selasa tanggal 6 September 2020. Kunjungan Baznas tersebut...

Education

KUNINGAN (MASS) – Banyak yang mengeluh adanya pendidikan di era digital dampak dari pandemi Covid 19, mahasiswa KKN kelompok 5 Unisa mengadakan seminar ‘Pendidikan...

Advertisement