Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Sirup Markisa Ungu Dikenalkan ke Sekda Jabar

KUNINGAN (MASS) – Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengisi seminar entrepreneur dalam acara Ciamis Creative Days 2019, Minggu (31/3/2019). Pada kegiatan tersebut, BEM Unisa turut hadir menjadi peserta seminar dengan membawa produk Kuningan, Sirup Markisa Ungu yang kemudian diberikan pada Sekda Jawa Barat.

Dihadapan Iwa, Presiden Mahasiswa Unisa Herdiana menjelaskan bahwa sirup tersebut merupakan oleh-oleh khas kuningan. Proses pembuatan dimulai dari pembibitan, pengolahan dan pemasaran dibina oleh Unisa.

“Langkah tersebut merupakan salah satu untuk menghidupkan mahasiswa ke arah usaha kreatif. Supaya tidak terfokus kepada harapan menjadi pegawai negeri sipil,” ujar Herdiana.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menteri Luar Negeri BEM Unisa Alvian R Nugraha menambahkan, memperkenalkan sirup markisa kepada sekda Jawa Barat merupakan langkah awal mahasiswa untuk memberdayakan sirup markisa, tidak hanya fokus dalam pembuatannya saja.

“Mudah-mudahan dengan branding Sekda Jabar bisa memberikan impact yang bagus. Karena Pak Iwa sendiri menyambut baik produk ini khususnya sekarang ini diperlukan mahasiswa kreatif untuk tidak terlalu banyak berharap menjadi PNS. Dan lebih baik menjadi entrepreneurship,” harapnya.

Menurutnya, diakhir perbincangan Sekda Jabar akan mengunggah produk sirup markisa di akun media sosial instagram milik pribadinya.

Pantauan kuninganmass.com, hingga minggu malam, akun instagram milik Sekda Jabar Iwa Karniwa belum mengunggah produk sirup markisa yang dikenalkan BEM Unisa. (ali)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kabar cukup menghebohkan datang dari perguruan tinggi yang berlokasi di Cigugur, Unisa. Beberapa petinggi kampus tersebut dilaporkan ke polisi oleh internal...

Education

KUNINGAN (MASS) – Taman Pandapa Paramartha menjadi saksi dari teriakan-teriakan mahasiswa, yang tergabung di PMII Universitas Islam Al Ihya Kuningan. Ya, teriakan itu dilakukan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 30 mahasiswa yang tergabung dalam PMII Komisariat Unisa Kuningan, melalukan aksi dan orasi di sekitaran taman kota, Minggu (11/6/2022) kemarin....

Education

KUNINGAN (MASS) – Peringatan Dies Natalis Unisa ke-8, tambah meriah dengan digelarnya Expo oleh mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unisa. Fakultas dengan 4...

Advertisement