Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Singkatan Kata yang Sering Digunakan di Aplikasi Chating

KUNINGAN (MASS) – seiring perkembangan zaman, aplikasi chating memang perkembang dengan pesat. Jika dulu sms dan mms adalah hal yang paling diandalkan untuk saling berkirim pesan, kini banyak aplikasi chating teks audio dan bahkan visual yang berkembang seperti WhatsaApp dan Telegram.

Pada aplikasi chating sendiri, kadang orang ingin lebih ringkas dan efisien menulis pesan. Karenanya tumbuh beberapa istilah yang serig digunakan dalam chating pribadi maupun grup. Kuninganmass.com akan merangkum istilah istilah singkatan tersebut.

  1. Salken
    Istiah ini merupakan kepanjangan dari Salam Kenal. Biasa digunakan saat memulai percakapan dengan orang yang belum dikenal.
  2. Baper dan Ge-eR
    Baper sendiri merupakan istilah yang berkembang belakangan, singkatan dari bawa perasaan. Baper, bisa merujuk pada orang yang terlanjur memakai hati dalam percakapan. Bisa perasaan bahagia, senang, suka, cinta, marah ataupun tersinggung.
    Senada, Ge-eR adalah istilah yang berkembang sudah cukup lama. Penggunaanya hampir sama dengan kalimat diatas. Ge-eR, Gede Rasa.
  3. Modus
    Kata modus sendiri sudah berkembang cukup lama. Modus diartikan modal dusta, biasa disematkan pada laki-laki yang rela berbohong, dusta hingga semua terlihat baik, demi mendapatkan perhatian lawan jenis.
    Istilah modus sendiri, aslinya muncul lebih dulu pada istilah matematika sebagai nilai yangpaling sering muncul. Kata modus, juga sering kita jumpai dalam berita kriminal, tentang cara seseorang atau kelompok berbuat jahat.
    Sama-sama modus, tapi beda arti ya.
  4. BTW
    Singkatan ini merupakan singkatan dari bahasa inggris By The Way. BTW, artinya ngomong-ngomong. Biasa digunakan memulai topik obrolan.
  5. IDK
    Istilah ini juga sama, bersumber dari bahasa inggris I Don’t Know yang artinya aku tidak tahu. Sudah jelas bukan, penggunaanya tentu dalam kalimat yang memang si pengirim tidak tahu tentang topik yang sedang dibahas.
  6. OTW
    Masih dari bahasa inggris, istilah serapan dari on the Way ini cukup umum digunakan. OTW sebenarnya menggambarkan kita sedang dalam perjalanan menuju suatu tempat. Tapi, belakangan penggunaanya memang agak bergeser, belum juga berangkat, sudah bilang OTW.
  7. PAP
    Kata PAP ini, merupakan kepanjangan dari Post A Picture. Biasanya, kata PAP ini digunakan untuk meminta seseorang memotret keadaannya saat itu juga. Kadang, kalimat ini diakronimkan dalam bahasa sunda, Poto Ayeuna Pisan. Tentu bercanda, tapi maknanya sama ya.
  8. OMG
    Kalimat ini merupakan kepanjangan dari kalimat Oh My God, Oh Tuhanku. Biasa digunakan sebagai ungkapan kaget.
  9. Mager dan PW
    Mager sendiri merupakan kepanjangan dari kata males gerak. Sedangkan PW, adalah singkatan dari Posisi Wenak. Keduanya biasa digunakan dalam kondisi yang sama, di saat rasa males datang dan hanya ingin rebahan.
  10. Gabut
    Kata yang satu ini, pengunaanya cukup unk. Gabut sendiri kepanjangan dari Gaji Buta. Awanya, kata gaji buta diartikan seseorang menerima bayaran tanpa bekerja.
    Tapi saat ini, kata gabut sering digunakan untuk menggambarkan kondisi saat tidak ada kegiatan, dan bosan melanda. Padahal tidak digaji, tapi sebutannya tetap gaji buta, gabut.
  11. Gaje
    Gaje sendiri, merupakan kepanjangand ari kata ga-jelas. Tentu sudah tahu dong, kira-kira menggambarkan keadaan seperti apa. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS)-  Sebagi bentuk promosi kepada masyarakat di Kecamatan Maleber atas hadirnya Pertashop, Pertamina membagi-bagikan pertamax gratis kepada 200 pengendara motor. Pembagian gratis pertamax...

Religious

KUNINGAN (MASS) – اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مُحِبًّا لِأَوْلِيَائِكَ وَ مُعَادِيًا لأَعْدَائِكَ مُسْتَنّا بِسُنَّةِ خَاتَمِ أَنْبِيَائِكَ يَا عَاصِمَ قُلُوْبِ النَّبِيِّيْنَ Allâhummaj’alnî fîhi muhibban li awliyâika...

Government

KUNINGAN (MASS)- Menyikapai masalah larangan mudik yang saat ini tengah diterapkan, para kepala daerah Cirebon kota/kabupaten, Indramayu, dan Majalengka (Ciayumajakuning) melakukan rapat. Dari Kuningan...

Government

SINDANGAGUNG (MASS)– Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda, SH MSi menghadiri acara Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa yang dilaksanakan Majelis Ta’lim dan Sholawat Ar-Rahma....

Advertisement