Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Setiap Hari Napi Harus Makan Dengan Daging Ayam

KUNINGAN (MASS)- Banyak warga Kuningan yang tidak mengetahui bahwa biaya makan untuk satu orang napi per hari adalah Rp19 ribu.  Bahkan, di beberapa lapas biasa mencapai Rp37 ribu. Hal ini diatur oleh negara.

Meski nilainya hanya Rp19 ribu dan harus dipotong oleh pajak (Bersih Rp17 ribu). Namun, pihak Lapas Kuningan harus biasa mensiasati agar uang sebesar itu bisa untuk makan sebanyak tiga kali.

“Bahkan, kami juga harus bisa menyediakan daging ayam untuk jatah warga binaan itu. Padahal, kalau dirata-ratakan hanya Rp5.600/sekali makan,” ujar  Kepala Lapas Kelas IIA Kuningan Gumilar Budirahayu melalui Kasi Bindik Lapas Kuningan Ratri Eko Saputro, usai mengikuti video conference di Aula Lapas Kuningan, Kamis (27/2/2020).

Meski hanya terbatas namun pihaknya Lapas selalu memenhui kebutuhan para napi. terutama menu sehat yang wajib diterima oleh mereka. Untuk yang masak ada bagian khusus yang meracik bumbunya dan dibantu dengan 10 orang napi binaan.

Pada kesempatan itu, juga Ratri menyebutkan karena Lapas sudah masuk wilayah bebas korupsi, maka  dijamin tidak ada pungli baik kepada napi atau kepada keluarga napi yang menjenguk. Kalau pun ada petugas yang nakal sanksi akan lebih berat.

“Mungkin dulu memang ada tapi sekarang kami jamin tidak ada. Lapas bersidah dan bisa dibuktikan,” pungkasnya. (agus)

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS)- Bagi anda yang pada sore hari terutama menjelang buka puasa sering melintas ke depan kantor bank bjb Cabang Kuningan dan kerap melihat...

Advertisement