Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Setelah Ular Sanca Ditangkap, Ini yang Akan Dilakukan Warga

KUNINGAN (Mass)- Setelah ditangkap oleh warga Desa Karangmangu Kecamatan Kramatmulya  di aliran sungai Citeureup pada Minggu dini hari, kini ular sanca kembang itu dimasukan kandang dan menjadi tontonan warga.

Hingga kini warga masih bingung akan dikemanakan ular yang sering memangsa hewan ternak milik warga itu. Keinginan warga ular yang panjang lebih dari 3 meter itu ada yang membeli dan uanyanya diberikan kepada warga yang hewan peliaraanya dimangsa.

“Sekarang di masukan kandang dan menjadi tontonan warga. Inginya mereka ular itu ada yang membeli. Namun, hingga saat ini belum ada yang berminat,” ucap Kades Karangmangu Supandi kepada kuninganmass.com, Selasa (11/7).

Ia berharap dengan ramainya diberitakan ada kolektor ular yang berminat membelinya. Sebab, kalau diurus warga pun tentu harus diberi pakan.

Supandi menyebutkan keberhasilan warga dalam menangkap ular sangat disyukuri. Pasalanya, banyak hewan ternak yang hilang dimangsa ular tersbut.

Warga awalnya curiga hewan ternak ada yang mencuri. Namun, setelah beberapa warga melihat ular dengan ukuran besar berkeliaran di sungai maka kecurigaan beralih ke ular.

Pada saat ular akan ditangkap lanjut dia, selalu berhasil lolos. Baru pada Minggu dini hari dengan menggunakan jebakan ular berhasil ditangkap. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) – Kedekatan TNI dengan warga tidak perlu ceritakan lagi sangat dekat, maka tidak aneh ketika ada kegiatan positif warga pun langsung terjun....

Government

KRAMATMULYA (MASS) –  Bupati Kuningan H Acep Purnama mengaku, Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kuningan sudah berlangsung selama 9 Hari dan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dari sekian wilayah yang mengalami gangguan pelayanan air, terbanyak berada di wilayah pelayanan Kramatmulya. Tiap musim kemarau wilayah tersebut jadi langganan....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Memasuki puncak musim kemarau, debit air yang diproduksi PDAM Tirta Kamuning menyusut. Penurunannya hingga mencapai 200 liter/detik dari total kebutuhan ideal...

Advertisement