Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Setelah Istri Sekda, Giliran Istri Wabup Dilantik

KUNINGAN (MASS)- Setelah pada Senin (25/3/2019) istri Sekda Hj Ella Dian Rachmat Yanuar dilantik sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan, Selasa (26/3/2019) giliran istri Wabup M Ridho Suganda yakni Yoana Wulansarie SH  yang dilantik.

Yoana yang juga Wakil Ketua Tim PKK Kuningan itu dilantik sebagai Ketua Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kabupaten Kuningan Masa Bakti 2019-2023. Proses pelantian ketua dan pengurus dilakukan di Pendopo Kuningan.

Pelantikan dilakukan Ketua Provinsi Jawa Barat Hj Gisela Mizwar.  Sebelum acara pelantikan, seluruh pengurus Perwosi Kabupaten Kuningan yang akan dilantik serta masyarakat berbaur bersama mengikuti senam zumba di halaman kantor Setda Kabupaten Kuningan yang sangat menghibur. Tampak hadir Penasehat Perwosi Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnama.

Pada kesempatan tersebut Gisela Mizwar menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus Perwosi Kabupaten Kuningan yang baru saja dilantik, dengan harapan kepengurusan yang baru ini akan lebih bersemangat dalam meningkatkan kegiatan olehraga di Kabupaten Kuningan.

“Perwosi sebagai organisasi wanita olahraga yang anggotanya secara sukarela membaktikan dirinya untuk suatu tujuan bersama, menjadikan wanita Indonesia yang sehat, bugar utuk membentuk keluarga sejahtera dan cinta olahraga,” ujarnya.

Oleh karena itu lanjut dia, pengurus yang baru ini dapat bekerjasama dengan berbagai pihak dan organisasi wanita di Kabupaten Kuningan untuk mewujudkannya, sekaligus untuk mengolahragakan wanita dalam rangka mendukung terwujudnya masyarakat sehat dan berkepribadian sesuai karakter bangsa, guna menunjang pembangunan di Indonesia.

Sementara itu,  Ketua  Perwosi Kabupaten Kuningan Yoana Wulansarie mengaku,  siap bekerja keras untuk mewujudkan visinya yaitu wanita Indonesia yang sehat dan bugar untuk membentuk keluarga sehat sejahtera yang cinta olahraga.

Advertisement. Scroll to continue reading.

 “Saya berharap mampu menjalin kerjasama yang baik dengan organisasi wanita, induk organisasi, cabang olahraga dan KONI Kabupaten Kuningan.  Hal tersebut guna meningkatkan oengetahuan dan kemampuan para atlet dalam mencapai prestasi yang maksimal dalam rangka mempersiapkan atlet pada pekan olahraga daerah yang akan datang,’ ujarnya.

Dengan dukungan pemerintah daerah maupun lapisan masyarakat Kabupaten Kuningan, semoga Perwosi selalu konsisten dalam menjalankan fungsinya sebagai penggerak masyarakat untuk mau berolahraga.

Ucapan selamat untuk Perwosi  juga di utarakan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH yang hadir pada acara tersebut. Bupati berharap semoga sebagai organisasi wanita yang bergerak dalam bidang olah raga, selalu berpartisipasi dalam mengembangkan bidang olah raga yang sesuai dengan budaya dan kepribadian bangsa Indonesia.

Dikatakan,  selama ini  Perwosi telah mampu memberikan motivasi kepada masyarakat untuk senantiasa hidup sehat dengan olah raga yang teratur, serta mengajak seluruh masyarakat Kuningan untuk terus berolah raga. Hal ini  agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

Tak hanya itu, Perwosi juga telah meningkatkan prestasi olah raga wanita, sehingga memberikan semangat pembaharuan di bidang keolahragaan. Karenanya olah raga tidak lagi dipandang sebagai kegiatan untuk menjaga kebugaran tubuh semata, namun olah raga sudah dipandang sebagai bagian dari kebutuhan hidup manusia. (agus)

You May Also Like

Advertisement