Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Serbu Angkot dan Pemotor, Puluhan Anak Dari TK Pertiwi Bagikan Takjil

KUNINGAN (MASS) – Puluhan anak dari TK Pertiwi, terlihat menyerbu angkot dan para pemotor di Jalan Siliwangi depan kantor Bupati, Pendopo Pemda Kuningan, Senin (19/4/2022) menjelelang tengah hari kemarin.

Ya, setelah kumpul di sekolah, anak-anak lucu dan menggemaskan itu berjalan ke sekitaran Jalan Siliwangi. Mereka menyerbu angkot dan pemotor sambil membawa bingkisan takjil. Tangan-tangan kecilnya, dituntun para guru dan orang tua, membagikannya pada para sopir angkot, pemotor dan pejalan kaki yang lewat.

Anak-anak TK Pertiwi sebelum membagikan takjil

Dengan menggunakan seragam serba putihnya, anak-anak terlihat antusias. Meski awalnya ada yang terlihat malu dan segan, pada akhirnya mereka bersemangat membagikan bingkisan takjil.

Kepala TK Pertiwi dibawah naungan Yayasan Dipati Ewangga Tuti Susiati S Pd.Aud menyebut, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang sering dilakukan sekolahnya.

Kegiatan yang diikuti sekitar 70-an siswa ini, dilakukan agar anak-anak bisa belajar berbagi sejak dini.

“Kita ingin melihat langsung, anak-anak berbagi di bulan Ramadhan,” ucapnya setelah kegiatan.

Biasanya, lanjut Tuti, jika di luar bukan Ramadhan, mereka berbagi ke sesama anak, yang seberuntung anak lainnya karena ditinggal orang tua, yatim/piatu, anak-anak juga belajar berbagi ke jompo.

“Dan ini disisihkan dari infaq yang anak-anak berikan,” ujarnya sembari menjelaskan, setiap hari Jumat ada gerakan infaq seikhlasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dokumentasi : Salah satu anak membagikan takjil di Jalan Siliwangi

Acara sendiri, didampingi para guru dan orang tua. Salah satu orang tua siswa, Lina Herlina ibu dari Banyubuono Aryo Wicaksono kelas B9, mengaku sangat mendukung kegiatan yang dilakukan sekolah.

“Tentu sangat mendukung, jadi anak-anak bisa belajar berbagi sejak dini,” tuturnya.

Setelah kegiatan berakhir, anak-anak bersama orang tuanya langsung bubar ke rumah masing-masing. Mereka terlihat ceria setelah membagikan takjil. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Gema takbir, tahlil dan tahmid menggema di Masjid Syiarul Islam tadi pagi, Seni (2/5/2022). Ribuan manusia, warga Kuningan, mungkin yang menetap...

Religious

CIGUGUR (MASS) – Menutup bulan Ramadhan ini, Ikatan Pemuda-Pemudi Dusun Cirabak (IPPC) Desa Babakanmulya Kecamatan Cigugur menggelar pesantren kilat yang dimulai sejak tanggal 25...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Puluhan anak-anak pencak Silat Panglipur Desa Cipancur Kecamatan Kalimanggis menggelar bagi-bagi takjil di sepertiga akhir Ramadhan ini. Tepatnya pada Rabu (27/4/2022)...

Business

KUNINGAN (MASS) – Ratusan paket takjil yang dibagikan tim Samsung area Kuningan, ludes habis diserbu para pengendara dalam hitungan menit, Rabu (27/4/2022) kemarin. Pembagian...

Advertisement