Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Sentra Penghasil Alat Rumah Tangga Minta Wabup Bantu Pemasaran

KUNINGAN (MASS)-  Untuk mempererat tali silaturahim dengan masyarakatnya, Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi , Rabu (22/1/2020) melakukan kunjungan ke Desa Tarikolot Kecamatan Pancalang. Kedatangan Wakil Bupati disambut langsung Kepala Desa Tarikolot beserta jajarannya di kantor Pemdes setempat.

Dalam kunjungan tersebut, hadir pula Camat Pancalang Deni Komara beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Pancalang, para Kepala Desa se-Kecamatan Pancalang, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Tarikolot, Damayanto, mengemukakan, Desa Tarikolot yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cirebon, memiliki potensi dibidang kerajinan, seperti sapu, sikat dan peralatan rumah tangga lainnya. Namun,  yang menjadi kendala adalah pemasarannya.

Untuk itu Kades Tarikolot berharap, Wakil Bupati sebagai salah satu pemangku kebijakan ditingkat Kabupaten, dapat membantu dari segi pemasaran agar produk kerajinan tersebut bisa maju dan berkembang.

“Desa Tarikolot memiliki potensi dibidang kerajinan. Namun saya merasa prihatin belum maksimal pemasarannya. Saya mohon bantuan Pak Wabup untuk membantu dari segi pemasaran dengan menginformasikan kepada masyarakat di Kabupaten Kuningan untuk menggunakan produk Desa Tarikolot,” ungkapnya.

Menanggapi Kades Terikolot, Wakil Bupati menyatakan siap membantu dan akan mengkoordinasikan dengan dinas terkait dalam mengembangkan potensi yang ada di desa tersebut.

Selain itu wabup juga berpesan, kepada seluruh Kades di Kecamatan Pancalang untuk mempergunakan Anggaran Dana Desa lebih pada bidang pemberdayaan agar kesejahteraan masyarakat bisa terwujud.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, saya siap mengembangkan berbagai potensi yang ada di di Kecamatan Pancalang termasuk Desa Tarikolot. Saya siap bersama Bapak-Bapak Kades membangun Kecamatan Pancalang,” tandas Wabup Edo.

Edo  berharap desa-desa perbatasan dapat berkembang sesuai dengan misi pembangunan Nasional “Membangun Dari Pinggiran”, membangun dibidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi dan berbagai pembangunan di sektor lainnya yang bermanfaat untuk masyarakat. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS)- Disaat kebanyakan warga sudah mulai terlelap tidur, warga Dusun Senangrasa  RT 02/02 Desa Tarikolot Kecamatan Pancalang dikejutkan dengan terbakarnya rumah milik satu warga....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Menjadi magnet tersendiri ketika desa atau kelurahan mendapat kunjungan orang nomor satu di kabupaten kuningan. Walaupun saat ini kunjungannya bukan sebagai Bupati,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sholawat Majelis Ta’lim Al Hidayah, menggema begitu Calon Bupati H Acep Purnama tiba di Desa Tarikolot Kecamatan Ciniru. Ratusan warga termasuk...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Kampanye Calon Wakil Bupati Kuningan Nomor Urut 3 Ridho Suganda di Desa Kertawinangun, Kecamatan Pancalang mendapat sambutan antusias dari warga. Itu...

Advertisement