Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Semua Siswa SD Ini Minum Susu Berjamaah

KUNINGAN (MASS) – Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Februari, diperingati secara beragam oleh elemen pendidikan. Salah satunya dengan cara minum susu bersama.

Peringatan seperti itu dilakukan oleh SDIT Al Multazam, belum lama (5/3/2019). Seluruh siswanya mulai kelas 1 sampai kelas 6 ngantri susu untuk diminum berjamaah di lapangan sekolah. Para guru pun ikut serta.

“Sekarang gizi seimbang adalah makanan yang kita makan jumlah dan jenis makanannya harus sesuai dengan kebutuhan tubuh kita,” kata Gina M Amd Keb, guru kesehatan, Kamis (7/3/2019).

Lebih jauh ia menyebut 4 pilar gizi seimbang. Diantaranya, mengkonsumsi makanan beragam, membiasakan hidup bersih, melakukan aktifitas fisik serta mempertahankan dan memantau berat badan.

Gina juga menjelaskan manfaat minum susu. Seperti untuk kesehatan tulang karena susu mengandung kalsium yang bagus untuk pembetukan tulang. Kemudian untuk kesehatan gigi, tapi harus tetap rajin sikat gigi.

“Manfaat berikutnya, memperkuat otot, untuk releksasi (ketenangan), lalu untuk kecerdasan otak (kandungan Seng (Zn) dan iodium),” jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDIT Al-Multazam, Udin Saprudin, S.Pd. mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan mempersiapkan kegiatan tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan diikuti oleh seluruh siswa dengan antusias terbukti dengan panjangnya jumlah antrian setiap kelasnya untuk memperoleh segelas susu murni yang segar dan menyehatkan. (deden/rl)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – SDIT Al-Multazam Kabupaten Kuningan baru saja menggondol piala prestisius. Pada Lomba Sains Olympic 2019 tingkat Jabar 3 yang digelar Gramedia Bandung,...

Education

KUNINGAN (MASS) – SDIT Al-Multazam kembali menuai prestasi dalam lomba Sains Olympic 2019 yang diselenggarakan Gramedia Cirebon. Perlombaan sains ini diikuti oleh 200 tim...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah orang tua murid SDIT Al Multazam menangis setelah menyaksikan anaknya khatam Qur’an. Itu menjadi pemandangan pada acara Khataman dan Imtihan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan siswa SDIT Al-Multazam. Kali ini, sekolah dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Al-Multazam Husnul Khotimah ini meraih Juara...

Advertisement