Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Seleksi Pemuda Pelopor Kabupaten, Siapkan Wakil Untuk ke Jabar

KUNINGAN (MASS) – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kuningan kembali menggelar Pemilihan Pemuda Pelopor 2021 tingkat kabupaten, Jumat (23/4/2021) kemarin.

Seleksi yang dilakukan di aula STKIP tersebut, diikuti sebanyak 110 peserta dari berbagai desa, kampus dan latar belakang. Nantinya, peserta yang lolos akan mewakili Kuningan ke tingkat yang lebih tinggi.

Ada lima bidang yang dilombakan bagi calon Pemuda Pelopor, termasuk bidang pendidikan, pangan, seni budaya dan pariwisata, pengelolaan sumber daya alam dan terakhir teknologi informasi.

Berbekal pengalaman dan ide kreatifnya, para pemuda tersebut mempresentasikan gagasan dan program unggulan mereka kepada dewan juri.

Kepala seksi pengembangan pemuda Cecep Suharna S AP menjelaskan, kriteria peserta dalam ajang ini adalah generasi muda Kuningan yang berusia antara 17 hingga 30 tahun.

Selain itu, mereka harus telah berkiprah melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya yang termasuk dalam lima kategori tadi.

“Nantinya akan menghasilkan masing-masing satu pemenang di tiap kategori untuk menjadi perwakilan Kabupaten Kuningan di even serupa di tingkat Provinsi Jawa Barat,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala DisporaparToto Toharudin mengungkapkan, kegiatan pemuda pelopor merupakan salah satu wujud apresiasi dari pemerintah daerah terhadap para pemuda atas kontribusi dalam memberikan kemajuan dan pembangunan.

Dia berharap, melalui program ini sebagai sarana pemerintah daerah untuk menggali lebih dalam seluruh potensi yang ada terutama untuk pembentukan karakter dan kepribadian yang baik.

“Pemuda pelopor adalah mereka yang memiliki sosok tanggung jawab, berkapasitas, dan mampu mengaktualisasikan dirinya dalam keterlibatannya hidup di tengah masyarakat,” jelasnya tentang pemuda pelopor. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

CIMAHI (MASS) – Babinsa Cikeusal Koramil 1507/Luragung, Serda Dasim Hasanudin melaksanakan gotong royong dengan warga. Gotong royong untuk membangun rumah Ibu Enah di RT...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Untuk update Senin (17/5/2021) kasus positif covid-19 naik, tapi kenaikannya tidak begitu banyak yakni delapan orang.                                                                          Sementara jumlah sembuhnya  bertambah  dua...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Dalam Rangka Menghadapi Musda DPD KNPI Kuningan XV kami selaku SC telah membuka pendaftaran calon Ketua DPD KNPI Kuningan yang baru.Adapun...

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Advertisement