Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Selamat! Asosiasi Pelatih Sepakbola Kuningan Terbentuk


KUNINGAN(MASS) – Jumat (4/9/2020) merupakan hari yang bersejarah untuk para pelatih sepakbola Kuningan.

Hal itu karena para pelatih akhirnya memiliki sebuah wadah untuk menaungi mereka dalam melatih. Namanya adalah APSK alias Asosiasi Pelatih Sepakbola Kuningan.

Dengan berdirinya APSK ini akan mudah untuk menentukan dan mengevaluasi pelatih yang layak untuk menukangi sepakbola Kuningan seperti Haornas, U15, Porda dan Pesik.

Sedikit bercerita tentang perjalanan berdirinya APSK, Rabu 19-08-2020 para pelatih mengadakan sosialisasi tentang asosiasi pelatih sepakbola yang dihadiri oleh para pelatih yang berlisensi, M Oban Subhan (Sekhum Askab Kuningan) dan Deni Hamdani S Sos MSi (exco PSSI Kab Kuningan).

Salah satu hasil dari sosialiasi tersebut yaitu menunjuk komisi pemilihan Ketua APSK yaitu Ketua Iif Firmana, Wakil Ketua Nana Purnama dan Sekretaris Elang Fauzan.

Kurang lebih 3 minggu panitia pemilihan bekerja mulai dari membuka pendaftaran tanggal 21 Agustus – 27 Agustus 2020 dan Pemilihan ketua APSK tanggal 4-9-2020.

Selama periode pendaftaran tidak ada satu pelatih pun yang mendaftarkan untuk calon ketua, menyikapi hal tersebut paniti berkoordinasi dengan Exco untuk menentukan calon ketua APSK.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hasil dari koordinasi tersebut memunculkan tiga nama yaitu coach Anas, Coach Mumuh dan Coach Satria. Penentuan ketiga calon ketua tersebut dilihat dari beberapa kriteria diantaranya lisensi yang dimiliki, mempunyai wawasan tentang organisasi sepakbola dan keinginan kuat untuk memajukan sepakbola Kuningan.

Da Jumat (4-9-2020) pukul 14.00 WIB pemilihan ketua APSK yang dihadiri oleh pelatih yang berlisensi sebagai voter. Total 24 voter yang seharusnya hadir namun hanya 13 voter yang hadir.

Selain itu salah satu calon ketua tidak hadir dikarenakan ada keperluan lain. Namun setelah dikomfirmasi beliau 100% mendukung hasilnya.

Hasil dari pemilihan suara Coach Anas memperoleh suara 8 dan Coach Mumuh 4 serta 1 suara yang tidak sah. Dengan demikian Coach Anas ditetapkan sebagai Ketua dan Coach Mumuh wakil APSK periode 2020-2024.

Tentu dengan terbentuknya wadah ini harapan besar dibenak mereka untuk memajukan sepakbola Kuningan. Mari semua berdoa dan memberikan dukungan.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS)- SMPN 3 Kuningan sudah meluluskan alumni yang berjumlah ribuan. Namun, pihak sekolah selalu kesulitan mencari jejak para alumni. Berangkat dari hal tersebut...

Advertisement