Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Selama 15 Tahun LDK Al-Kahfi Terus Konsisten

KUNINGAN (MASS)-  Tidak terasa Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi sudah berusaia 15 tahun. Selama kurun waktu itu LDK konsisten menggelar kegiatan positif di lingkungan kampus Uniku dan juga masyarakat luas.

Pada peringatan Milad ke 15  digelar di Uniku Islamic Competition (UIC) di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, pada  Senin (4/03/2019). Acara itu dibuka oleh Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi, SE MSi dengan didampingi oleh Pembina UKM LDK Al-Kahfi Muhammad Riyadi, MSi, Ketua DKM Daarul Muttalimin Imam Nur Suharno, MAg.

Selain itu juga hadir Ketua Majelis Syuro LDK Al-Kahfi, Ketua UKM LDK Al-Kahfi Uniku dan Ketua Pelaksana UIC 2019 Muhammad Abdul Aziz. Kegiatan  diikuti oleh 48 peserta dengan rincian lomba Tahfidz Qur’an 24 peserta, lomba Musabaqoh Syahril Qur’an (MSQ) 9 grup dan lomba Hadroh 15 grup.

Ketua Pelaksana Muhammad Abdul Aziz dalam laporannya, mengatakan, diidalam UIC 2019 ada tiga (3) kategori lomba yang diperlombakan seperti Tahfidz Qur’an, MSQ dan Hadroh. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari dan akan ditutup dengan kegiatan tabligh akbar malam Kamis di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku.

Aziz berharap, dengan adanya kegiatan UIC tersebut,  dapat menambah kualitas kita semakin baik dan bisa menjadi generasi yang sukses di masa depan. Sesuai dengan tema kali ini yaitu Membangun Generasi Cendikiawan, Inspiratif, Nasionalis, Taqwa dan Agamis.

Sementara itu, Rektor Uniku Dikdik Harjadi mengatakan,  LDK yang dalam kesempatan kali ini menginjak usia yang sama dengan Uniku yaitu 15 tahun, kedepannya ia  berharap, agar UKM LDK Al-Kahfi Uniku semakin baik, maju dan lebih berkembang.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Untuk kedua kalinya  program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku mampu mepertahankan raihan...

Education

KUNINGAN (MASS)- Tax Center Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan (FE Uniku) menerima kunjungan dari perwakilan Kantor Wilayah DJP Jawa Barat II, Rabu (10/03/2021). Kunjungan ini...

Education

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperluas jejaring kerja sama, Universitas Kuningan (Uniku) menjalin kerja sama dengan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU)...

Education

KUNINGAN (MASS)- Rektor Universitas Kuningan (Uniku) yang beberapa waktu lalu sudah melantik para pejabat strukturalnya, kali ini Uniku yang merupakan kampus pertama dan menjadi...

Advertisement