Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Selain Ke Acara HMI, Rokhmat Ardiyan Juga Hadiri Kegiatan Banser NU

KUNINGAN (MASS) – Kesuksekan H Rokhmat Ardiyan sebagai pengusaha, menarik berbagai elemen masyarakat, termasuk organisasi, untuk mengundangnya hadir dan memberikan motivasi.

Belakangan, Ardiyan diundang sebagai pemateri LK2 HMI yang digelar di BKPSDM Kuningan. Teranyar, Ardiyan juga hadir dan memberi motivasi di kegiatan Kursus Barisan Ansor Sebaguna (Banser-NU) atau Banser Lanjutan (Susbulan) angkatan ke-1, di Kebun Raya Kuningan (KRK) Desa Padabeunghar Kecamatan Pasawahan.

Ardiyan sendiri, memberi motivasi di acara tersebut, dengan dimoderatori KH Aang Asy’ari. Ardiyan menyebut, kader Banser sangat berpotensi jadi wirausaha produktif. Dan itu bisa dimulai dari hal kecil.

Baca : https://kuninganmass.com/acep-tidak-gentar-kepada-rokhmat-ardiyan/

“Sejak dulu, NU punya spirit gerakan ekonomi untuk kesejahteraan jamaah. Ini spririt bagi kader Banser agar mandiri secara ekonomi, berkarya secara produktif,” ucap H Rokhmat Ardiyan, dalam motivasinya.

Dalam wisauha, Ardiyan memberi tips agar tetap meneladani Nabi Muhammad dalam berdagang, berupa empat sifat nabi, jujur amanah, tabligh (menyampaikan kebenaran) dan fathonah (cerdas).

Di akhir, Ardiyan juga berpesan agar Banser, yang lahir dari NU, tidak hilap dengan ulama. Tetap mengabdi, berdedikasi tinggi, bermashlahat, disiplin, berdaya juang dan memiliki ketahanan fisik. Banser, harus tetap khidmat ke ulama. “Menjaga, melindungi ulama sudah kewajiban banser,” sebutnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Menyambut miladnya yang Ke-76, HMI Kuningan menggelar kegiatan tingkat nasional, Senior Course pada 29 Januari sampai 4 Februari 2023 ini. Melalui...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pasca pengumuman PPS (Panitia Pemungutan Suara tingkat desa), akun resmi instagram KPU Kabupaten Kuningan (@kpukabupatenkuningan) mendadak “diserang” netizen. Berbagai oponi dan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pada Selasa (27/12/2022) kemarin, pembina Aliansi Persaudaraan Islam Kuningan (APIK) H Ihsan Marzuki terpaksa menurunkan sebuah spanduk di sekitaran tugu ikan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pada Jumat (23/12/2022) pagi ini, para relawan Anies Presidenku menggelar deklarasi dukungan untuk bakal calon presiden idolanya, Anies Rasyid Baswedan. Puluhan...

Advertisement