Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Sekretariat KMK Bandung Raya Diresmikan

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH meresmikan Sekretariat KMK Bandung Raya Graha Darun Setiadi di Komplek Islamic Centre, Desa Cibiru Wetan, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/02/2021).

Sekretariat ini diresmikan secara simbolis dengan pengguntingan pita didampingi oleh  Ketua umum KMK dan Dewan penasehat KMK.

Pada kesempatan ini Bupati menyambut baik dan menyampaikan penghargaan terhadap usaha serta kerja keras yang telah ditempuh oleh Keluarga Mahasiswa Kuningan Bandung Raya (KMK-BR).

Sekrer ini guna mempermudah komunikasi antar sesama mahasiswa, sekaligus sebagai media koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Dikatakan, dengan tersedianya asrama tersebut tentunya ada pengharapan terhadap keluarga mahasiswa Kuningan Bandung Raya (KMK-BR) sendiri dalam menciptakan output anggota yang kelak kemudian hari sangat dibutuhkan dalam menunjang proses pembangunan di daerah, yaitu sebagai bentuk peran serta masyarakat dalam membangun khususnya di Kabupaten Kuningan.

Lebih lanjut bupati menyampaikan pesan pada Mahasiswa untuk dapat secara maksimal mendistribusikan ilmu pengetahuan yang didapat.

Selain itu bertanggung jawab menggunakan dan memelihara gedung kesekretariatan dengan baik, layaknya sebagai rumah miliknya sendiri.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kembangkan terus kreativitas-kreativitas di bidang sosial budaya, atau penelitian yang bisa disumbangkan sebagai masukan berharga bagi dunia pendidikan,” ujar bupati.

Kemudian, susunlah program prioritas yang berorientasi pada peningkatan karakter dunia kemahasiswaan serta inovatif dalam menggerakkan komponen masyarakat untuk perubahan menuju kondisi yang lebih baik.

Selanjutnya Ketua umum KMK Bandung Raya Muhammad Syihabuddin Akmal mengucapkan terima kasih kepada Bupati kuningan yang telah mensupport adanya keberadaan sekretariat KMK ini yang dapat dijadikan sebagai tempat bersilaturahmi antar mahasiswa di daerah Bandung.

“Alhamdulillah dengan dukungan bapa Bupati dan doa serta usaha para pengurus sekretariat ini dapat selesai sesuai keinginan kita,” lanjutnya.

Mudah-mudahan dengan keberadaannya sekretariat ini menjadikan semangat dan motivasi bagi mahasiswa Kuningan  yang sedang menuntut ilmu di Bandung serta menjadikan semua yang ada di sini sebagai keluarga di tempat perantauan.

Pada kesempatan yang sama Dewan penasehat KMK Dr H Uu Nurul Huda SH MH, mengucapkan rasa syukur dan bahagianya karena sekretariat KMK Bandung Raya telah selesai dibangun sesuai dengan harapannya.

“KMK Bandung Raya sudah ada sejak tahun 1990 dengan Motto Intektualitas dan Integritas,” ujanrya.

Selain untuk bersilaturahmi antar mahasiswa yang kuliah di Bandung, KMK juga dapat saling membantu antar sesama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami sebagai alumni menitipkan kepada adik-adik untuk menjaga, merawat, dan memelihara bentuk solidaritas dan integritas di KMK Bandung Raya. Tanamkan dalam hati bahwa kita semua sodara, Mudah-mudahan tempat ini menjadi berkah,” lanjutnya.

Hadir dalam acara, Dewan Pembina, Apip Rudianto, Fakhru Roji Ishak, Dewan Penasehat, Dr H Uu Nurul Huda, Alumni KMK BR, Lukmanul Hakim, M.Ag.

Lalu,  Fahmi Alamsyah, S.Sos, Imin Rochimin, MAg, Ketua HMKI, Muhamad Ramdan, Ketua KMK-BR, Muhammad Syihabuddin Akmal, Ketua Barakuda, Yulio Santoso, Ketua IMK Cirebon, Yayat Hidayatullah, Ketua Kamuning, Unsi Andal Bara, Perwakilan dari HMKTR.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)-  Berdasarkan hasil evaluasi resiko kesehatan masyarakat di Kabupaten Kuningan periode 18-21 Februari berada di level resiko tinggi( zona merah) penyebaran virus covid-19....

Religious

🗓Sabtu, 15 Rajab 1442 H / 27 Februari 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‏العلم للقلوب كالمطر للأرض‏فالمطر يحيي الأرض الميتة‏والعلم يحيي القلب الميت‏ويرقق...

Government

KUNINGAN (MASS) – Adanya penutupan beberapa ruas jalan di Kabupaten Kuningan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu, membuat para pedagang kaki lima bingung....

Government

KUNINGAN (MASS) – Setelah Kuningan ditetapkan zona merah, kasus positif terus naik. Untuk update Jumat pun naik sebanyak 8 orang. Kenaiakan kasus ini dibarengi...

Advertisement