Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Segel Batu Satangtung Dicabut

KUNINGAN (MASS)- Tanpa banyak diketahui oleh warga, akhirnya Kamis (13/8/2020) pagi segel Batu Satangtung di Curug Go’ong Desa Cisantana Kecamatan Cigugur dicabut Satpol PP Kuningan.

Pembukaan segel dilakukan oleh Satpol PP yang didampingi Camat Cigugur Didin Bahrudin dan Kades Cisantana Ano Sutarno dan juga ada saksi dari pihak Paseban.

“Iya dibuka jam 07.15 WIB. Proses berlangsung cepat hanya beberapa orang yang berwenang,” ujarnya Camat Didin, Kamis usai pembukaan.

https://kuninganmass.com/incident/batu-satangtung-disegel-takbir-menggema/

Dari keterangan Camat, yang membuka segel adalah  Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Bidang Gakda Sastpol PP Kuningan  Eman Sulaeman, Ssos. Usai beres Eman bergegas ke Paseban menyerahkan IMB.

Proses pembukaan segel Batu Satangtung yang  merupakan bakal makam sesepuh AKUR Sunda Wiwitan dibenarkan juga oleh Kapolsek Cigugur AKP Maman. Menurutnya proses berlangsung cepat.

Terpisah Kasi Penyidikan Bidang Gakda Sastpol PP Kunigan  Eman Sulaeman, SSos yang mewakili Kasatpol PP Kuningan Indra Purwantoro mengakui segel dicabut dan berlangsung lancar.

https://kuninganmass.com/government/empat-poin-penting-dari-komnas-ham-pasca-penyegelan-batu-satangtung/

“Alhamdulillha lancar. Iya segel sudah dicabut karena batasnya dua minggu,” ujar Eman.

Seperti diketahui penyegelan dilakukan tanggal 20 Juli 2020 karena melanggar IMB. Pasca kejadian itu pihak Paseban melaporkan kepada Komnas HAM dan pada tanggal 27 Juli keluarlah permintaan dari Komnas HAM agar segel dibuka. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Untuk anda yang merencanakan liburan akhir pekan, ada baiknya datang ke kolam. Meski namanya kolam kita, kolamnya kini tak berisi air....

Government

KUNINGAN (MASS) – Narasumber lain berbicara berbagai hal kaitan dengan kerukunan umat beragama. Mulai dari Ketua PC NU Kuningan, Ketua PD Muhammadiyah Kuningan, Kakanwil...

Government

KUNINGAN (MASS) –Dialog Lintas Agama digelar Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kementerian Agama RI, Selasa (8/9/2020). Hadir para tokoh dari beberapa agama dan kelompok...

Government

CIGUGUR (MASS) – Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda SH MSi, melepas peserta kegiatan Hiking (jalan kaki-red), Minggu (30/8/2020) di Halaman Kantor Kelurahan...

Advertisement