Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Santri At-Thahiriyyah Darma, Ikuti Wisuda Ibtida Ke-3

KUNINGAN (MASS) – Para santri di Ponpes At-Thahiriyah Darmaloka Desa Darma Kecamatan Darma, mengikuti kegiatan wisuda santri Ibtida ke-3 tahun 2021/2022 pada Minggu (22/5/2022) kemarin.

Kegiatan sendiri, dilakukan di lingkungan Ponpes dengan dihadiri jajaran tokoh seperti Camat darma Eko Yuyud Mahaendra Ap MSi, Kapolsek Darma IPTU Bambang Poernomo SH bersama anggota, Ketua MUI Darma KH Amung Turhamun, serta jajaran pengurus ponpes, unsur pemdes, para wali santri dan tamu undangan.

Kapolsek Darma IPTU Bambang didampingi Kasi Humas Polres Kuningan IPTU Sukarno, mengatakan, pihaknya datang selain sebagai tamu juga sekaligus melakukan monitoring.

Dalam acara yang dipandu Ustadz Jidin itu, sempat juga melakukan prosesi mengalungkan kalung pada santri dan orang tua santri sebagai tanda wisuda oleh pimpinan pondok KH Amung.
  
“Giat monitoring wisuda santri Ibtida ini kita lalukan karena juga memang masih dimasa pandemi covid 19, sehingga mengikuti prokes,” sebutnya.

Giat wisuda santri sendiri, dilakukan sebagai sarana peningkatan kelas dan pembelajaran dari tingkatan sebelumnya ke tingkatan berikutnya, bukan sebagai akhir dalam berthalabul ilmi. Kegiatah ini, juga jadi sarana silaturahmi wali santri dengan pengurus pondok.

“Dengan hadirnya seluruh elemen ke-tokohan baik unsur pemerintahan tingkat kecamatan, tingkat desa dengan unsur pondok pesantren, akan lebih menumbuh kembangkan nilai-nilai silaturahmi, sehingga untuk aspek Kamtibmas akan sangat berpengaruh besar guna kondusifitasnya,” ucapnya pada awak media di akhir. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Insiden kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kuningan. Kejadian terbaru, ada di Dusun Pakuon Desa Darma Kecamatan Darma, Minggu (12/6/2022) pagi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menyebut pembangunan revitalisasi Waduk Darma tahap ke-3 akan digarap tahun 2023 mendatang. Hal itu...

Education

CIAWIGEBANG (MASS) – Pada Sabtu (7/5/2022) kemarin, alumni santriwan dan santriwati pondok pesantren (Ponpes) Ma’had Salsabila MAN 2 Kuningan, untuk pertama kalinya menggelar reuni...

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Pasca moment lebaran dan libur panjang, Objek Wisata Waduk Darma masih jadi pilihan banyak orang. Waduk yang bisa dibilang ikonik bagi...

Advertisement