Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Sahur On The Road, PKB Berbagi 400 Paket Nasi

KUNINGAN (Mass) – DPC PKB Kabupaten Kuningan mengadakan aksi sosial yang dikemas dengan konsep Sahur On The Road ke sejumlah rumah sakit di Kuningan. Dalam agendanya, PKB membagikan sedikitnya 400 paket nasi gratis kepada pengunjung rumah sakit tersebut.

Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih MSi kepada wartawan koran online ini, Minggu (18/6), menuturkan, kegiatan ini dilakukan karena berawal dari fenomena Ramadan yang kerap ditemui aksi sosial berupa bagi-bagi takjil, maka partainya berinisiasi untuk mengadakan aksi serupa dengan konsep berbeda. Karena itu, pihaknya mengadakan sahur on the road dengan membagikan paket nasi gratis kepada warga.

“Iya kita mulai sahur on the road ini sejak pukul 02.00 WIB berkumpul di DPC PKB Kuningan, lalu kita sebar tim untuk membagikan paket nasi gratis ke rumah sakit di Kuningan. Kita siapkan sebanyak 400 paket nasi gratis untuk dibagikan kepada warga di rumah sakit, agar mereka tidak susah-susah lagi mencari makanan untuk santap sahur,” ujarnya.

Disebutkan, ada beberapa rumah sakit yang menjadi target pembagian paket nasi gratis untuk sahur diantaranya RSU KMC Kuningan, RS El Syifa, RS Djuanda, RS Wijaya Kusumah, RSU Cigugur dan RSUD ’45 Kuningan. Semoga, kegiatan amal ini bisa bermanfaat dan sedikit membantu kaum muslim untuk menunaikan ibadah santap sahur.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat ya buat kegiatan sahur mereka,” tukasnya.

Melalui ajang sahur on the road, pihaknya mencoba melatih kepekaan sosial para kader partai dan masyarakat luas pada umumnya, untuk senantiasa peduli dengan sesama. Sebab, bulan Ramadhan ini merupakan bulan penuh keberkahan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – “Mungkin nanti ada pertanyaan, ibu Bupati pelaku UMKM bukan? mungkin ya akan ada pertanyaan seperti itu,” ujar Wakil Ketua DPRD H...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 149 atlet tenns meja se-Wilayah 3 Cirebon, bertanding dalam Gus Muhaimin Cup di Gedung Olahraga (GOR) Kelurahan Windusengkahan, Minggu (7/8/2022)....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Tokoh demi tokoh yang digadang-gadang sebagai kandidat calon presiden di 2024, terus bermunculan di berbagai daerah. Termasuk di Kuningan. Di kalangan...

Advertisement