Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Saat Maremaan Virus Corona Diabaikan

KUNINGAN (MASS)- Sabtu (23/5/2020) merupakan masa puncak bagi para pedagang di pasar-pasar tradisional yangg ada di Kabupaten Kuningan. Pasalnya, hari Minggu lebaran sehingga masa maremaan adalah Sabtu.

Dari pantauan kuninganmass.com, jumlah pengunjung di Pasar Kepuh dan Pasar Baru sangat membludak. Daging paling banyak diburu oleh pembeli.

Meski para petugas melalui pengeras suara mengingatkan agar jaga jarak, menggunakan masker dan juga hati-hati ada copet. Namun, para pengunjung banyak mengabaikan dan mereka fokus berbalanja.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Hari ini memang masa puncak pembeli maka membludak dimana-mana, harga pun ikut naik. Saya sebagai petugas sudah mengimbau agar pembeli menerapkan protokol kesehatan selama pendemik corona. Namun, memang cukup sulit,” ujar Petugas Pendata Kebutuan Pokok di Pasar Tradisional di Kabupaten Kuningan, Arisman.

Arisman mengatakan, harga jual daging memang naik terutama untuk ayam menjadi Rp40 ribu. Sedangkan untuk daging kambing Rp135 ribu, sapi Rp140 ribu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk ikan masih harga kemarin yakni ikan mas Rp32 ribu, gurame Rp60 ribu, nila Rp30 ribu, udang tawar Rp65 ribu. Sedangkan untuk bumbu cabai merah melonjak menjadi Rp24 ribu, cabai hijau Rp 20 ribu, bawang putih Rp24 ribu, kacang tanah Rp28 ribu.

“Yang turun juga ada seperti gula pasir, gula merah,cabai kriting dan
cabai merah,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mengenai pencopet, hingga Sabtu tidak ada laporan warga yang menjadi korban. Pihaknya selalu memberikan imbauan.

Sementara itu, dari info yang kuninganmass.com himpun, harga daging ayam  melonjak hingga menembus Rp45 ribu. Hal ini karena daging ayam paling banyak diburu. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Akibat belum dibukanya objek wisata, maka jembatan gantung yang berada di Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan tiap hari diserbu warga. Mereka datang, selain...

Education

KUNINGAN (MASS)- Sekolah favorit  baik SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Kuningan, pada hari Senin yang merupakan hari pertam pendafatran Penerimaan Peserta Didik Baru...

Education

KUNINGAN (MASS)- MTs Husnul Khotimah mendapatkan prestasi terbaru yakni menjadi Madrasah Tsanawiyah terbaik di Jawa Barat. Predikat ini berdasarkan hasil akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Kampanye Akbar Pasangan AR benar-benar sebagai ajang unjuk kekuatan karena membludaknya massa yang datang. Kegiatan kampanye yang dimulai Rabu (9/5/2018) jam...

Advertisement