Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Rumah Makan, Objek Wisata dan Hotel Diganjar Penghargaan

KUNINGAN (MASS)- Dipenghujung tahun 2018, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan memberikan penghargaan kepada sembilan pelaku usaha pariwisata. Mereka yang medapatakn penghargaan Sapta Pesona  itu terdiri dari rumah makan,  hotel dan objek wisata.

Penyerahanpenghargaan diberikan oleh Kepala Disporapar Kuningan Drs Jaka Chaerul yangdidampingi oleh Kabid Kelembagaan dan Kemitraan Pariwisata H Tono Sumartono SE. Lalu, Kabid Pemuda Drs HUus Hustiadi MSi dan Ketua Penilai Lomba Sapta Pesona, Fuad Efendi.

Adapun ke sembilan pelaku usaha yang mendapatkan penghargaan adalah untuk ketegori rumah makan RM Bubulak, Santana Restro dan RM Saung Ema. Sedangkan untuk ketegori Hotel disabet Hotel De Jehans, Hotel Montana dan Hotel Purnama.

Sementara untuk ketegori objek wisata diraih oleh OW Cibulan, OW Jurang Landung dan OW The Mountaint. Penyerahan dilakukan di Aula Kantor Disporapar pada Rabu (19/12/2018).

“Ini bentuk penghargaan kami kepada pelaku usaha pariwisata yang sudah berjuang memajukan wisata yang ada di Kuningan, sehingga menjadi tujuan wisatawan,” ujar Jaka yang diamini Tono.

Pada kesempatan itu Jaka menyebutkan, Provinsi Jabar sudah mencanangkan menjadi Jabar Kahiji lahir batin dalam bidang pariwisata secara nasional. Begitu juga dengan Kuningan.

Pada tahun 2019 akan ada kucuran dana untuk merevitalisasi objek wisata yakni Waduk Darma dan Kebun Raya Kuningan. Untuk Waduk Darma Rp50 miiliar dan KRK Rp5 miliar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kita juga mendapatakan kucuran dari DAK sebesar Rp31,7 miliar,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur OW Cibulan H Didi Sutardi mengaku, bangga dengan penghargaan yang diterima dari Disporapar. Ini penting karena para pelaku usaha pariwisata merasa diakui perannya selama ini. (agus)     

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kasus penyeroyokan pegawai Disporapar saat turnamen sepak bola antar instansi, sedang dalam proses. Namun kuninganmass.com belum dapat mengetahui keterangan detilnya. Saat...

Government

KUNINGAN (MASS)- Komitmen mewujudkan 25 desa wisata dan 100 desa pinunjul pada masa pemerintahan H Acep Purnama dan M Ridho Suganda dimulai dengan dipilihnyya...

Government

KUNINGAN (MASS)- Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten kuningan menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Organisasi Kepemudaan Tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2019. Kegiatan ini  yang diselenggarakan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Meski sudah dibukanya sejak tanggal 15 Desember 2018 untuk umum. Ternyata Objek Wisata Bumi Pelangi yang berada di Blok Oro-oro Desa Babakanmulya...

Advertisement