Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Rombongan DPRD Kunjungi Situ Gede, Dorong Agar Jadi Objek Wisata

KUNINGAN (MASS) – Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk dapat merencanakan penataan Situ Gede, sebagai aset milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat.


Angggota Komisi I DPRD , Yosa Octora Muslihat mengatakan, melihat dari sisi demografi daerah dengan luas 8 hektar, Situ Gede memiliki potensi yang besar di bidang pariwisata.

Sehingga hal yang berkaitan dengan legalitas kepemilikan lahan harus menjadi perhatian.


“Saya kira, ini wajib untuk dipelihara dan di kembangkan walaupun nanti jadi tempat wisata tetap fungsi utamanya yaitu sebagai konservasi cadangan air dan itu harus benar-benar dipelihara, disamping itu legal formal dari status tanahnya harus terjaga,” ujar pituin Kuningan itu seusai meninjau Aset Milik Pemprov Jabar, Situ Gede di Kota Bogor. Selasa, (9/2/2021).


Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa Bogor ini memiliki 150 situ dan seluruh Jawa Barat ada sekitar 800 situ.

Dalam hal ini dirinya meminta semua pihak terkait untuk bekerja keras dalam memelihara dan menjaga tata kelola kepemilikan aset milik Pemprov Jabar tersebut.

Hal itu karena situ, danau, dan waduk mempunyai fungsi khusus untuk penyimpanan air, tempat wisata, kemudian sebagai tempat konservasi hutan yang akan menjadi kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.


“PR kita kedepan cukup besar untuk mengelola dan memperbaiki pemeliharaan situ dari sisi legal formal haknya maupun pemeliharaannya dan juga kalo perlu adanya kerjasama supaya perencanaan penataan konservasi air dapat terwujud dan bermanfaat bagi seluruh pihak terutama masyarakat,” pungkasnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS)-  Sebagi bentuk promosi kepada masyarakat di Kecamatan Maleber atas hadirnya Pertashop, Pertamina membagi-bagikan pertamax gratis kepada 200 pengendara motor. Pembagian gratis pertamax...

Religious

KUNINGAN (MASS) – اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مُحِبًّا لِأَوْلِيَائِكَ وَ مُعَادِيًا لأَعْدَائِكَ مُسْتَنّا بِسُنَّةِ خَاتَمِ أَنْبِيَائِكَ يَا عَاصِمَ قُلُوْبِ النَّبِيِّيْنَ Allâhummaj’alnî fîhi muhibban li awliyâika...

Government

KUNINGAN (MASS)- Menyikapai masalah larangan mudik yang saat ini tengah diterapkan, para kepala daerah Cirebon kota/kabupaten, Indramayu, dan Majalengka (Ciayumajakuning) melakukan rapat. Dari Kuningan...

Government

SINDANGAGUNG (MASS)– Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda, SH MSi menghadiri acara Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa yang dilaksanakan Majelis Ta’lim dan Sholawat Ar-Rahma....

Advertisement