Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Ribuan Warga Sambut Api PON XIX

KUNINGAN (Mass) – Ribuan warga Kabupaten Kuningan menyambut kedatangan pasukan pembawa obor api PON (Pekan Olahraga Nasional) XIX dan Peparnas XV (Pekan Paralimpik Nasional) yang dipusatkan di depan Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa (6/9). Penyerahan api PON dari atlet Cirebon langsung diterima Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, lalu diserahkan kepada atlet Kuningan untuk dilanjutkan menuju Kabupaten Majalengka secara estafet.

Kirab api PON XIX dan Peparnas XV akan melewati sebanyak 27 kabupaten/kota sewilayah Jawa Barat, dengan jarak tempuh sejauh 1.005,6 kilometer. Prosesi penyerahan obor api PON disambut dengan upacara yang diikuti unsur TNI, Polri, Satpol PP, KONI, unsur guru hingga para pelajar Kuningan.

Dua atlet legendaris Kuningan yang didaulat sebagai pembawa Obor Api PON XIX dan Peparnas XV yakni Rochman Suherman dan Cecep Aziz Ramadhani, merupakan atlet asli Kuningan yang berprestasi di jamannya. Rochman Suherman dari atlet PABBSI pernah meraih medali Emas pada PON 1993 dan PON 1996, lalu pada Tahun 2000 meraih medali Perunggu dan Tahun 2004 menyabet medali Perak. Sedangkan Cecep Aziz Ramadhani merupakan atlet IPSI yang pernah meraih medali Emas pada PON 2000.

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH sangat menyambut baik kegiatan kirab api PON XIX dan Peparnas XV, yang melewati Kabupaten Kuningan, usai dilepas secara langsung Mentri Koodinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani. Pemerintah dan masyarakat Kuningan menyatakan siap untuk mensukseskan dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan PON XIX dan Peparnas XV yang digelar di Jabar.

“Dengan berkobarnya api PON XIX dan Peparnas XV 2016 ini, semoga bisa lebih mengobarkan lagi semangat para olahragawan dari seluruh nusantara, untuk menampilkan prestasi terbaik pada masing-masing cabang olahraga. Lebih khusus lagi berkobarnya semangat atlet-atlet provinsi Jabar termasuk 16 orang atlet dari Kuningan,” ungkapnya.

Terlebih kata Bupati Acep, paling penting adalah kontingen Jabar bisa mencapai prestasi maksimal dan menjadi juara umum, atau tercapainya Jabar Kahiji (kesatu) pada perhelatan PON dan Peparnas tersebut.

“Ini sebagaimana telah dicanangkan Gubernur Jabar Pak Ahmad Heryawan dengan catur suksesnya, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses perekonomian, dan suskes administrasi,” pungkasnya.(andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement