Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Ribuan Warga Membludak Nobar Garuda Muda, Kalah dari Uzbekistan, Gagal Ke Babak Final

KUNINGAN (MASS) – Ribuan warga Kuningan nampak membludak memadati area Taman Kota Kuningan yang jadi salah satu venue nobar Timnas Indonesia U-23, Senin (29/5/2024) malam, Nobar Timnas di Taman Kota sendiri diselenggarakan oleh Pemkab Kuningan.

Antusiasme pecinta sepakbola untuk mendukung Garuda Muda di semi final Piala Asia U-23 2024 ini, terlihat dengan banyaknya para supporter, yang tak hanya menonton, tapi juga berteriak menunjukkan dukungannya.

Sayangnya, dalam laga debutan Indonesia di semi final Piala Asia tersebut, Timnas Garuda Muda tak bisa menunjukkan taringnya saat menghadapi Uzbekistan. Tidak hanya kalah postur, Timnas Garuda Muda juga tak bisa menunjukkan ketenganannya dalam mengolah si kulit bundar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terlihat gugup, pemain muda tim Garuda tak bisa menunjukkan skill dan kerjasama dengan baik. Bertubu-tubi Uzbekistan menggempur pertahanan Indonesia di babak pertama. Dalam laga itu, Indonesia hampir dihadiahi pinalty, namun digagalkan wasit.

Di babak kedua, sebenarnya Indonesia sempat mendapatkan asa meski harus kembali kandas. Gol Ferrari dari kemelut depan gawang Uzbekistan, dianulir wasit pasca diputuskan wasit offside setelah cek VAR.

Asa Indonesia justru makin tenggelam, tak bisa keluar dari kurungan permainan Uzbekistan. Berkali-kali peluang Uzbekistan membentur tihang gawang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dan kemudian terjadilah drama 2 gol ke gawang Timnas Indonesia. Dan salah satunya tercipta setelah satu bek Timnas, Rizki Ridho diganjar kartu merah. Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak kedua.

Meski sudah kalah, Indonesia bakal dijadwalkan bermain satu kali lagi untuk memperebutkan juara 3. Indonesia akan bertanding melawan yang kalah antara Jepang vs Iraq. Jika juara, Indonesia otomatis masuk Olimpiade Paris 2024. Namun jika kalah, Indonesia harus berjuang di laga fly-off. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Cetak sejarah untuk pertama kalinya, Timnas Indonesia berhasil lolos semi final di ajang Piala Asia U-23. Dibawah pelatih Shin Tae Young,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sempat di ujung tanduk, Timnas Indonesia akhirnya lolos ke babak 16 besar Piala Asia AFC 2023, pasca berakhir laga di grup...

Nasional

KUNINGAN (MASS) – Pasca menelan kekalahan dalam match pertana melawan Iraq dengan skor 3-1, Indonesia akhirnya bisa mencuri poin saat melawan Vietnam, Jumat (19/1/2024)...

Advertisement