Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Ribuan Mahasiswa Dapat Beasiswa UKT, Perorang ‘Administrasi’ ke Uniku 100ribu

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) penerima beasiswa UKT (Uang Kuliah Tunggal) dari pemerintah mengaku ada ‘administrasi’ ke kampus sebesar 100ribu rupiah.

Penerima yang enggan disebutkan namanya itu, mengeluhkan karena dirasa terlalu besar untuk sekedar administrasi.

“Katanya sih waktu di SC, itu buat materai sama ngeprint surat pernyataan gitu. Diitung-itung mah 50 ribu juga gak nyampe, gak tau itu,” sebutnya beberapa waktu lalu.

Penerima lainya, mengaku tidak mengetahui ada administrasi ke kampus, tidak ngeuh. Namun saat di cek dalam laporan student centernya, ternyata memang tertera ‘biaya administrasi beasiswa UKT’.

Kuninganmass.com sendiri, mencoba mengkonfirmasi ke bagian keuangan Uniku. Disana, kuninganmass.com diterima salah satu staff disana, Maman.

Maman tidak membantah bahwa beasiswa UKT sudah disalurkan ke sekitar 2000-an mahasiswa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Namun kala ditanya apakah ‘administrasi’ itu memang ketentuan kampus atau bukan, Maman tidak menjawab dan melempar untuk bertanya langsung ke ketua saja.

Kuninganmass.com, mencoba mengkonfirmasi juga kepada Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Uniku Iim Abdul Karim SP.

“Kalau dilihat dari dana masuk ke mahasiswa sesuai 2,4 (juta),” jawabnya dalam pesan singkat.

Meski membalas demikian, Iim tidak menjelaskan lebih rinci soal biaya administrasi dan melempar konfirmasi ke warek 2 atau warek 4.

“Nanti mangga konfirmasi ke pa warek 2 atau 4 supaya jelas ,” sebutnya.

Dari informasi yang diterima kuninganmass.com, administrasi ke kampus sebesar 100ribu permahasiswa itu, dibebankan ke penerima beasiswa yang jumlahnya kisaran 2000-an itu, dilakukan secara automatis dalam sistem.

Permahasiswa, menerima beasiswa sebanyak 2,4 juta rupiah. Peruntukannya tercantum dalam laporan keuangan yang ada di masing-masing penerima, terkait semesteran dan peruntukan lainnya. Tertulis juga ‘biaya administrasi beasiswa UKT’.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Penerima sendiri, berkisar dari semester 3-9 yang tersebar di semua fakultas yang ada di Uniku. (eki)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: “Administrasi Beasiswa UKT Rp100 Ribu Itu Untuk Materai dan Sebagainya” – Kuningan Mass

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINAN (MASS)- Mengawali tahun 2022 ini Samsat Kuningan memperpanjang masa kontrak kerjasama penyelenggaraan Layanan Samsat Masuk Desa (Samades) di dua Desa yaitu Desa/Kecamatan Kadugede...

Government

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 43 karyawan PDAU atau Perumda Kuningan kembali bekerja seperti semula Hal ini setelah mereka tidak jadi dipecat oleh Bupati Kuningan H...

Headline

KUNINGAN  (MASS)-  Penemuan mayat kembali menggegerkan warga Kabupaten Kuningan. Kali ini lokasinya di Blok Ciceuri Desa Patala Kecamatan Cilebak. Lokasi penemuan mayat berjenis kelamin...

Education

KUNINGAN (MASS) – Adanya ‘biaya administrasi beasiswa UKT’ sebesar 100ribu kepada 2000-an penerima, disikapi langsung oleh mahasiswa dengan mendatangi gedung rektorat dalam rangka audiensi...

Advertisement