Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Rekomendasi Cawabup Akhirnya Jatuh ke Edo?

KUNINGAN (Mass) – Suhu politik terkait Calon Wakil Bupati Kuningan kembali memanas. Bahkan, di internal PDIP tarik menarik wacana nama Calon Wabup semakin kencang, dari nama Dede Sembada yang awalnya santer dibicarakan bakal menerima rekomendasi dari DPP, kini wacananya malah beralih ke Muhammad Ridho Suganda SH alias Edo.

Kabar tersebut mengemuka pasca digelarnya upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 yang dilaksanakan di halaman kantor DPC PDIP Kamis (18/8) lalu. Disana, mantan Bupati H Aang Hamid Suganda SSos yang merupakan juga Ketua Bappilu Jabar itu hadir bersama putra bungsunya, Edo. Edo sendiri merupakan salah satu dari tiga nama balon Wabup yang masuk ke DPP selain dari Rana Suparman SSos dan Dede Sembada.

Terlebih pada Jumat (19/8) lalu, Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) DPD PDIP Jawa Barat secara tiba-tiba menggelar pertemuan khusus di Hotel Prima Resort Sangkanhurip yang disinyalir membahas soal pencalonan Wakil Bupati yang arahnya kepada Edo. Sinyalemen tersebut semakin menguat karena dalam pertemuan itu, ketua DPC PDIP Rana Suparman dan Dede Sembada dikabarkan tidak ikut hadir.

“Saya lagi di Jakarta dalam agenda Banggar DPRD konsultasi ke Kemendagri kaitannya dengan pembahasan KUA PPAS APBD. Masalah Bappilu PDIP Jawa Barat rapat di Hotel Prima, saya kurang tahu,” kata Rana saat dihubungi media via telepon selulernya kemarin, Senin (22/8).

Kendati didesak berbagai pertanyaan kaitan dengan pertemuan Bappilu di Hotel Prima Resort, Rana tetap dengan jawaban awal bahwa dirinya tidak mengetahui agenda pertemuan tersebut karena dirinya saat itu sedang berada di Jakarta.

“Pokoknya saya sedang di Jakarta konsultasi pembahasan KUA PPAS. Masalah perombakan OPD ditanyakan, begitu juga soal hutang ke BPJS puluhan milyar,” tandasnya.

Terpisah, anggota Bappilu DPC PDIP Kabupaten Kuningan, H Karyani ST, mengaku dirinya tidak mengetahui adanya pertemuan Bappilu Jabar di Hotel Prima Resort Sangkanhurip yang dihadiri Edo. Dengan gayanya yang terkesan sedikit menutupi sesuatu, Karyani mengatakan tidak tahu menahu ikhwal pertemuan tersebut.

“Saya tidak tahu, saya tidak hadir. Saya baru tahu sekarang kalau ada pertemuan di Hotel Prima,” pungkasnya.(andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Advertisement