Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Uncategorized

Ratusan Pesilat Bersaing di Piala Rektor Cup II

KUNINGAN (Mass)- Ratusan pesilat yang berasal dari  lima kota/kabupatan yang tergabung dalam Kunci Bersam ambil bagian dari dalam Rektor Cup II 2017. Kegiatan ini hasil kerjasama Uniku, IPSI Kabupaten Kuningan dan Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD).

Kegiatan yan digelar di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan, Selasa (28/02/2017) pagi itu,

Difokuksan untuk kalangan pelajar. Ada dua ketgori yakni  pelajar tingkat SMP/MTS/sederajat dan tingkat SMA/SMK/MA/sederajat.

Ketua Pelaksana Pencak Silat Rektor Cup II 2017 Revi Oktavia, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk realisasi dari program kerja (Proker) dari UKM Pencak Silat Uniku yang memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturahmi, mengenalkan Uniku dan mencari generasi muda yang berprestasi.

Revi menjelaskan, kegiatan ini diikuti 323 orang peserta yang berasal dari empat  kabupaten dan satu  Kota dari Wilayah Kunci Bersama. Adapun tema yang diambil adalah melestarikan pencak silat selaku budaya Indonesia dengan membangun generasi muda yang berprestasi nan gemilang.

Sementara, Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya MSi, mengatakan, ada even penca silat yang akan berlangsung selama 1 minggu diharapkan menjadi modal penting bagi para siswa untuk mengukur sejauh mana hasil latihan mereka. Latihan tanpa ada kompetisi tidak akan berarti.

“Terimakasih, kepada seluruh jajaran panitia dari pengurus UKM Pencak Silat Uniku yang telah mempersiapkan kegiatan tersebut dengan matang sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” tuturnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terpisah, Ketua BKAD Kunci Bersama Aang Hamid Suganda SSos, pihaknya juga sangat mengapresiasi dengan bangga kegiatan tersebut, sehingga bisa terlaksana dengan baik, walaupun belum seluruh daerah Kunci Bersama bisa mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan yang baru pertama kalinya se-wilayah Kunci Bersama tersebut, sudah bisa diikuti oleh 323 peserta yang berasal dari lima daerah. Hal ini menjadi pencapaian yang sangat luar biasa,” tuturnya.

Pihaknya berharap, pada pelaksanaan kegiatan Rektor Cup III ke depannya, semoga bisa diikuti oleh seluruh daerah Kabupaten/Kota yang tergabung dalam Wilayah Kunci Bersama.

“Semoga, di penyelenggaraan Rektor Cup III ke depannya, bisa diikuti oleh Sembilan Kabupaten/Kota yang tergabung dalam Wilayah Kunci Bersama,” ujar mantan Bupati Kuningan dua periode itu.

Sementara itu, Bupati Kuningan yang diwakili oleh Sekdis Disporapar Kabupaten Kuningan Toto Toharudin, mengharapkan kegiatan ini konsisten dengan tetap terus berjalan ke depannya. Karena kegiatan ini, dirasa sangat banyak manfaatnya dan positif sekali dalam rangka pembinaan generasi muda.

Selain itu juga sebagai sarana untuk mempersiapkan para atlet-atlet pencak silat pada kejuaraan-kejuaraan lainnya seperti Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab), Pekan Olahraga Daerah (Porda) maupun Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

“Perlu diketahui bersama, dari cabang olahraga pencak silat pada ajang Pospenas 2016 kemarin, cabor pencak silat mempersembahkan raihan mendali emas untuk kontingen Kabupaten Kuningan. Jadi, kegiatan seperti ini harus konsisten diselenggarakan setiap tahunnya sebagai ajang untuk pembinaan dan persiapan bagi para atlet cabor pencak silat,”  tuntasnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement