Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Ratusan Mahasiswa UNISA KKN di Ciwaru dan Karangkancana

KUNINGAN- (Mass)- Ratusan mahasiswa UNISA (Universitas Islam Al Ihya) Kuningan saat ini sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). 13 desa di 2 kecamatan yakni Kecamatan Ciwaru dan Karangkancana menjadi pusat implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi mereka.

Secara resmi 187 mahasiswa tersebut dilepas Bupati H Acep Purnama MH di Pendopo akhir pekan kemarin (19/2/2017). “KKN ini merupakan bentuk implementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu melakukan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Ketua panitia Dr Iman Subasman.

Dikatakan, mahasiswa yang berjumlah 187 orang itu dilepas di 13 desa dari 2 Kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Ciwaru 7 desa dan Kecamatan Karangkancana 6 desa.

“Dengan KKN ini kami berharap mahasiswa bisa memberikan sumbangsih pemikiran untuk mendukung pembangunan di pedesaan, baik dalam bidang pendidikan, sosial, politik maupun keagamaan, sesuai dengan apa yang didapatkan dalam perkuliahan,” harap Iman.

Sementara Rektor Unisa, Drs H A Nana Rusyana MMPd mengeluarkan imbauan kepada mahasiswa KKN yang telah dibekali beragam ilmu dan keterampilan dengan muatan cerdas spiritual, intelektual, sosial dan emosial. Diharapkan, mereka memiliki kepekaan lebih terhadap gejala-gejala sosial yang terjadi, dan bisa membantu dalam pembangunan di desa yang menjadi lokasi KKN.

“Oleh karena itu, berikan yang terbaik bagi masyarakat, bahwa mahasiswa Unisa bisa membawa perubahan, khususnya dalam bidang pendidikan dan keagamaan,” imbaunya.

Sementara, Bupati Acep menyampaikan, sebagai amal bakti kepada masyarakat diharapkan mahasiswa dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan ditengah masyarakat tingkat pedesaan.

“Diharapkan juga mahasiswa bisa mendukung visi Kabupaten Kuningan yang Mandiri, Agamis dan Sejahtera,” pintanya. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Perumahan Graha Santoso Ciwaru

You May Also Like

Education

GRABAG (MASS) – Mahasiswa KKN Mandiri Inisiatif Terprogram ke-11 UIN Walisongo Semarang Kelompok 72 Mengadakan kegiatan Kunjungan UMKM pembuatan gula aren di Dusun Tukbugel,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Education

KUNINGAN (MASS)- Meski hadir terlambat karena banyak acara, Bupati Kuningan H Acep Purnama memuji Unisa pada saat memberikan sambutan.   “Sayaucapkan terima kasih kepada...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sabtu tanggal 9 Januari 2021 merupakan hari bersejarah bagi 245 lulusan Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. Pasalnya, mereka diwisuda di Hotel Horison...

Advertisement