Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Politics

Raperda Bukan Pencitraan Gubernur Tapi Payung Hukum

KUNINGAN (MASS)- Ketua Panitia Khusus (Pansus) VIII DPRD Jawa Barat Yosa Octora Santono SSi MM menyebutkan, pihaknya sedang membahas dan menyusun rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Perkebunan.

“Saya berharap agar Perda yang akan dihasilkan tidak hanya sebagai Liveshing atau  pencitraan gubernur atau pun juga berbicara program pro-rakyat,” jelas mantan calon wabup Kuningan.


Tidak ingin Raperda Penyelenggaran Perkebunan hanya sebagai Liveshing atau pencitraan Gubernur, namun harus menjadi payung hukum untuk sektor perkebunan.

Maka Pansus VIII lanjut dia, akan cukup ketat dalam menuangkannya dalam Pasal per pasal sampai ayat per ayat, karena  harus jelas dituangkan dalam Raperda ini.


“Lahirnya Perda ini tidak ada yang merasa diuntungkan dan dirugikan. Maka harus ada kompromi antara BUMN Perhutani, Dirjen Perkebunan, Provinsi dan Kabupaten,” tambahnya.

Ia meminta pihak tersebut  jangan sampai jalan sendiri-sendiri, tetapi saling memahami dan saling mengisi kekosongan.

Sehingga, akan jelas yang mana bisa dijangkau oleh provinsi, kabupaten, BUMN dan Dirjen Perkebunan.

Advertisement. Scroll to continue reading.


Karena isi Perda harus jelas, untuk itu Raperda yang disusun oleh Pansus VIII bersama ekskutif, melakukan serangkaian masukan dari berbagai pihak.


“Untuk mencari masukan, informasi dan mengakomudir aspirasi pemangku kepentingan, kami ansus VIII telah melakukan serangkan kunjungan kerja,” tandasnya.

Kunjunggan kerja itu ke Perkebunan Teh di Gambung Kebon Pasir Sarong Kabupaten Cianjur, ke perkebunan Kopi Prianger di Pengalengan Kabuapten Bandung. Selain itu juga  ke Pabrik Gula Rajawali II Tersana Baru di Cirebon. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Politics

 KUNINGAN (MASS) – Yosa Octora Santono, SSi MM  yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Partai Demokrat menggelar Citra Bhakti/Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan “Sosialisasi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Ketua Pansus VIII DPRD Jabar Yosa Octora Santono SSi MM menerangkan, pihaknya tengah bekerja dan telah melakukan serangkaian kunjungan kerja. Hal ini...

Politics

KUNINGAN (MASS)- Untuk melihat sejauh mana pelaksanaan bansos di 27 kota/kabuaten yag ada di Provinsi Jabar,  Satuan Gugus Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPRD Jabar...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Cawabup Yosa Octora Santono membantah jika dirinya punya kakak sepupu bernama Ading Suardi (60). Pria yang disebut-sebut belot dukungan ke AR...

Advertisement