Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Rabat Beton Jalan sudah Capai 97,1 Persen

SELAJAMBE (MASS) – Warga Desa Jamberama bersama anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terus mengebut pekerjaan sasaran fisik rabat beton jalan.

Rabat beton jalan ini sepanjang 1.780 meter dan lebar 2,7 meter sebagai penghubung dua dusun yakni Dusun Cilimus dan Dusun Cisurian.

Koordinator pembangunan jalan, Danramil 1509/Ciawigebang Kapten Kav Suharto mengatakan, percepatan proses pengerjaan rabat beton terus dilakukan.

Dengan berjalannya waktu yang semakin dekat batas waktu yang telah ditetapkan, selain bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, juga untuk mensukseskan Program TMMD ke-111 Kodim 0615/Kuningan.

“Semua sasaran fisik, rehab TK, pembangunan IPAL, PAMSIMAS, TPT, Pos Kamling, PJU, Jembatan, maupun rabat beton jalan desa harus selesai sebelum penutupan TMMD ke -111, terutama sasaran fisik rabat beton jalan,” kata Kapten Kav Suharto, Sabtu (3/7/2021).

Untuk mempercepat rabat beton jalan setiap hari anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat Desa Jamberama secara bergantian melansir material cor dari mesin molen dengan menggunakan gerobak dorong atau disebut juga angkong.

Kemudian dibawa ke lokasi titik pengecoran, dan langsung diratakan.

“Saya yakin semua anggota Satgas TMMD ini sudah profesional dalam bekerja, sehingga dapat memperkirakan waktu dan target pengerjaan sampai dengan selesai. Terus kebut pekerjaan sasaran dan tetap semangat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk pengerjaan rabat beton jalan ini sudah mencapai titik 1730 meter, atau 97,1 %. Sedangkan untuk IPAL baru 99,5%, Pos Kamling 90%, dan jembatan 60%.

“Alhamdulillah, untuk sasaran fisik TPT, PAMSIMAS, rehab TK, PJU, dan penanaman bibit pohon sudah selesai 100%,” ujarnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNININGAN (MASS) -Komisi I DPRD Jabar meminta PT Jasa dan Pariwisata (Jaswita) menggandeng investor untuk mengoptimalkan pengelolaan Pondok Seni Pangandaran. Hal itu disampaikan anggota...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 11 Rajab 1443 H / 12 Februari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Imam Malik rahimahullah Berkata: السُنَّةُ مِثلُ سَفِينَةِ...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Setelah mengalami kekalahan  pada pekan ke 23 dari Bhayangkara FC, Persib Bandung kembali ke jalur juara usai menang tipis 2-1 atas PSS...

Government

KUNINGA (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH mengikuti kegiatan Jumling (Jumat Keliling) di Masjid Al-Barokah, Desa Cikondang, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, Jumat (11/02/2022)....

Advertisement