Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Qurban Bersama Yatim, 2 Sapi dan 5 Kambing Disebar di 4 Desa

KUNINGAN (MASS) – Program Qurban Bersama Yatim diselenggarakan Rumah Yatim Himmatul Ummah. Berkat para dermawan, rumah yatim tersebut dipercaya untuk mendistribusikan daging kurban ke 4 desa.

“Alhamdulillah tahun ini kita menyembelih 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Diawali dengan upacara serah terima hewan kurban antara pihak shohibul kepada ketua panitia pelaksana,” ujar Aang Sopandi SPd selaku ketua Rumah Yatim Himmatul Ummah, Rabu (21/7/2021).

Penyembelihan perdana dilakukan oleh tim khusus eksekutor penyembelihan pada pukul 07.00 WIB. Dalam kesempatan itu, Aang Sopandi mengungkapkan, Qurban Bersama Yatim ini merupakan salah satu program rutin yang diselenggarakan setiap Idul Adha.

“Kegiatan ini meliputi penyembelihan, pengeletan, penimbangan, dan distribusi serta pengolahan jeroan. Kami dari Segenap Panitia Qurban Rumah Yatim Himmatul Ummah mengucapkan terima kasih kepada para shohibul qurban yang telah mempercayakan hewan qurbannya kepada kami,” ucapnya.

Aang juga berterimakasih kepada seluruh relawan qurban yang ikut menyukseskan rangkaian acara dari awal hingga akhir. Ia mendoakan semoga Allah SWT menerima ibadah qurban tersebut dan membalasnya dengan pahala yang berlipat serta kebaikan dan keberkahan yang luas untuk semua.

“Alhamdulillah, daging qurban sudah terdistribusikan ke Rumah Yatim Himmatul Ummah yakni yang berada di Langseb, Cinembeuy, Susukan dan Sukamulya Cigugur,” ungkap Aang. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Education

LEBAKWANGI (MAS) – Puluhan anak-anak di Tumah Yatim Himmatul Ummah Desa Langseb Kecamatan Lebakwangi, terlihat sumringah saat Kadinsos Dr Deni Hamdani M Si beserta...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pria paruh baya bernama Nurdin (57) ditemukan tergantung di rumahnya, Desa Langseb Kecamatan Lebakwangi, Kamis (26/8/2021) sekitar pukul 05.00 WIB. Sontak...

Headline

LEBAKWANGI (MASS) – Munculnya kabar DBD di Desa Langseb Kecamatan Lebakwangi, membuat pejabat Dinas Kesehatan Kuningan turun langsung ke lapangan, Senin (31/5/2021). Bersama kepala...

Education

LEBAKWANGI (MASS) – Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Rumah Yatim Himmatul Ummah menyelenggarakan khitanan massal (terbatas) untuk 10 anak yatim dan kurang mampu di Rumah...

Advertisement