Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Punya Program Kampung Kuliner dan Ternak Jangkrik, Cakar Dangdeur Temui Bupati

KUNINGAN (MASS) – Senin (24/8/2020) Pemuda Cakar Dangdeur yang dibina Mang Dadan menemui Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH. Hal ini dilakukan untuk menyalurkan aspirasi pemuda dan masyarakat Blok Dangdeur Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung yang sudah disusun beberapa bulan sebelumnya.

Dalam pertemuan tersebut dibahas program-program pemuda Cakar Dangdeur yang akan dilakukan. Tentu hal ini menjadi angin segar bagi para pemuda, sebab keinginan berdaya diapresiasi oleh orang nomor satu di Kuningan tersebut.

Program tersebut yaitu Kampung Kuliner dan Ternak Jangkrik.  Mang Dadan mengungkapkan  program pemberdayaan pemuda dilakukan agar keberadaan pemuda khususnya Cakar Dangdeur mempunyai nilai positif.

“Artinya pemuda dapat lebih bermanfaat lagi bagi dirinya sendiri dan masyarakat,” ujar Mang Dadan.

Diharapan Mang Dadan agar pemuda menghindari menjadi kaum urban. Ada lembur yang butuh pemuda dan di lembur juga bisa usaha.

Hal lain diungkapkan oleh Bang Rio selaku Kepala Suku Cakar Dangdeur. Menurutnya Program pemberdayaan ini menjadi titik kebangkitan dan mengentaskan mayarakat dari kemiskinan.

Pertemuan yang berakhir pukul 22.00 itu membawa harapan baru bagi pemuda yang menginginkan perubahan.

Sekedar informasi Cakar Dangdeur merupakan organisasi kepemudaan di Blok Dangdeur Dusun Pahing Desa Kertayasa yang lahir pada tanggal 6 Juli 2020. Atas dasar kesamaan visi misi ingin membangun lembur. Beranggotakan kurang lebih 30 orang.

Organisasi ini bergerak dalam bidang pemberdayaan masyarakat. Meski baru lahir banyak mimpi yang diupayakan terwujud. Cita-cita membangun lembur tumbuh subur di semua pemuda dan masyarakat Blok Dangdeur tanpa melihat umur,guyub sauyunan demi lembur. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement