Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Pulang Dari Taman Kota Kuningan Rumah Kebakaran

KUNINGAN (MASS)-  Insiden kebakaran rumah kembali terjadi pada Sabtu (29/1/2022) pukul +- 19.30 WIB.  Rumah yang terbakar adalah milikEnjum Durahim ( 60/buruh) tani berada di Lokasi Kebakaran Blok Cigodeg Rt. 05  Rw. 06 Kel. Kuningan Kec. Kuningan  Kab. Kuningan 

Menurut Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti , luas rumah korban adalah 9  X 10 = 90 m². Sedangkan  yang terbakar 3  X 9 = 18 m².

Mengenai kronolgisnya, sekitar pukul 19. 40 WIB, Menurut keterangan saksi, Jaenal Aripin ( anak Pemilik rumah) saat itu dia pulang dari Tamkot, tiba di rumah melihat kepulan asap di atap rumah bapaknya.

Kemudian saksi masuk kedalam rumah dan melihat kobaran api di dapur yang sudah membakar atap bangunan dapur.   Saksi  lalu minta pertolongan kepada tetangga.

Warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya, dan warga memamdamkan api dengan menggunakan apar jenis serbuk uk 3 kg  milik Pangkalan gas warga setempat.

Khawatir api membesar, pada pukul 19.50 wib (10 menit dari kejadian awal kebakakaran)  warga setempat nama Heru Hernawan (Kasi logistik BPBD Kngn/ 42 th) melaporkan kejadian kebakaran  ke kantor  Damkar  Satpol PP Kab.Kuningan (0232) 871113. 

Pada pukul 19.50 WIB  1 randis Damkar dan 4 anggota dari regu 3 Piket meluncur ke tkp, tiba ke tkp Pukul 20.55 wib (5 menit), dibantu warga, 1 orang  anggota BPBD api berhasil dipadamkan pada pukul sampai Pukul 21.00 wib ( 1 jam). 

Setelah dilakukan pemeriksan, pengumpulan data dan keterangan dari saksi dan pemilik rumah,  penyebab kebakaran di duga berasal dari tungku yang digunakan memasak air.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kemudian bara api  dan merembet ke tumpukan kayu bakar disebelah tungku dan menyembabkan  kebakaran. Dapur terbuat dari bangunan semi permanen,” ujar Khadafi. 

Dikatakan, rumah dihuni oleh 2 orang (Enjum durahim (60 th/butuh tani) dan Zainal Arifin (40 th/buruh harian lepas). Pemilik rumah memerlukan bantuan perbaikan rumah, makanan dan bantuan lainnya. 

Mengenai total kerugian adalah Rp15,5 juta dengan rincian  bangunan 3 x 9= 18 m²  x Rp.750.000 x 18 m2= 13.500.000, Peralatan Dapur 2.000.000. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement