Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Promosikan Pariwisata Kuningan, Gandeng Lulusan Italia Universitas Della Calabria

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH meyematkan selendang kepada Halimatusadiyah Purnama Putri, SP (dottoressa scienza politiche)  sebagai Brand Ambassador Digital Promosi Wisata Kuningan (Digiproku) .

Tugas Halimatusadiyah adalah untuk mempromosikan Wisata Kuningan kepada wisatawan lokal dan dunia mengenai keindahan potensi wisata di Kabupaten Kuningan.

Penyematan selendang tersebut di lakukan pada acara Soft Launching Digital Promosi Pariwisata Kuningan, atau Digiproku, di Objek Wisata Woodland Setianegara, Cilimus, Kabupaten Kuningan, Rabu (3/11/2021).

Sekilas profil tentang Halimatusadiyah Purnama Putri, SP asal Desa Cipasung Kecamatan  Darma. Halima adalah lulusan S1 Italia Universitas Della Calabria Tahun 2001.

Ia menguasai 4 Bahasa (Inggris, Italia, Spanyol, dan Arab), Wakil Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia 2020-2021. Ketika di eropa memiliki pengalaman sebagai seorang tour guide untuk para wisatawan dari indonesia.

Mengenyam pendidikan di luar negeri dan merasakan tinggal di negara maju,  tidak lantas membuat Halima lupa akan Indonesia.

Setelah lulus Universitas Della Calabria, ia memilih untuk kembali ke Indonesia dan ingin memajukan, mempromosikan Wisata-wisata yang ada di Kabupaten Kuningan ke kancah dunia.

“Ketika di eropa saya sering memberikan tour guide para wisatawan dari Indonesia,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dikatakan, selama di eropa banyak  belajar mengenai manajemen wisatanya dan segala hal mengenai promosi wisatanya. Setelah itu  terbesit dalam hati kenapa tidak melakukan sebaliknya di Indonesia.

“Saya ingin mempromosikan wisata tanah lahir kecintaan saya Kuningan dengan ratusan obyek wisata yang penuh potensi untuk di promokan kepada wisatawan tak hanya lokal tapi internasional juga, oleh karena itu 2 bulan ke belakang saya kembali ke kuningan” ujar Halima.

Sementara itu, Bupati Acep dalam sambutannya pada acara tersebut berharap kepada Halima sebagai Pituin asli Kuningan.

Sebagai agen pariwisata tentunya sangatlah bagus, apalagi di Kabupaten Kuningan saat ini banyak bermunculan tempat-tempat wisata baru yang perlu untuk dipromosikan. Perkembangan wisata Kuningan dari tahun ke tahun menunjukan trend positif.

Ia pun berharap duta wisata ini dapat menjadi bagian terdepan dalam menggali dan memperkenalkan pariwisata maupun budaya daerah yang ada di Kuningan.

“Melalui duta wisata Digiproku ini kita harapkan obyek wisata yang ada di Kuningan ini lebih dikenal luas lagi melalui kreatifitas dan inovasi yang dilakukan dalam mempromosikan obyek wisata yang ada di Kuningan,” harapnya.

Acep mengungkapkan rasa bangga kepada generasi muda Kuningan yang mampu menggali ilmu di negeri orang dan kemudian kembali demi memajukan nama daerah dan mempromosikan pariwisata serta budaya Kuningan.

“Selamat kepada Halimatusadiyah Purnama Putri. Semoga bisa menjadi duta wisata Kuningan yang mencurahkan segala kemampuannya untuk menjadi salah satu ujung tombak pariwisata di Kuningan,” ujarnya.

Suami dari Hj Ika ini yakin dan percaya ditangan generasi muda yang memiliki kemampuan dalam penguasaan teknologi informasi serta inovasi, pariwisata di Kuningan akan lebih berkembang dan lebih dikenal luas hingga ke luar negeri.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Di era serba canggih sekarang ini dengan pemanfaatan IT, pariwisata di Kabupaten Kuningan bisa dieksplor dan dipromosikan melalui internet.

“Kita punya harapan Duta Wisata ini bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk mempromosikan obyek wisata melalui kreativitas yang dimilikinya,” ungkapnya.

Acara Soft Launching Digital Promosi Pariwisata Kuningan, atau Digiproku ini adalah kerjabareng Indosiar, SCTV, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, Paguyuban Pengelola Destinasi Wisata Kuningan, Palang Merah Indonesia, dan Goers. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

Berita Terbaru

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement