Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Produktifkan Kembali Situ, Tebar 10 Ribu Ikan Patin

KUNINGAN (MASS) – Keberadaan Situ yang berada di Dusun Wage Desa Bandorasakulon Kecamatan Cilimus merupakan asset dan potensi yang bisa di manfaatkan.

Tentu, selain dapat mengairi sawah dan perkebunan warga yang sudah menjadi kebutuhan dasar dalam pertanian juga dapat dimanfaatkan untuk potensi perikanan.

Karenanya pada Kamis (11/2/2021) lalu, ditebarlah benih ikan patin sebanyak 10 ribu ekor di Situ tersebut.

Turut hadir dalam penebaran ikan Camat Cilimus Drs Tatang Taryono, M Si, lalu PJs Kepala Desa Bandorasakulon Tatang Sutarna, S Sos M Si, serta perwakilan dari Dinas Perikanan dan Peternaka, Babinsa, Patriot Desa dan aparat desa.

PJs Kepala Desa Tatang menjelaskan, benih ikan tersebut diberikan oleh dari dinas perikanan kabupaten.

“Semoga benih ikan yang di tebar dapat bertumbuh kembang dengan baik dan dapat di panen kelak untuk konsumsi masyarakat,” sebutnya.

Patriot Desa Hasan Munadi berharap, benih ikan itu bisa menjadi daya dukung dalam potensi perikanan juga dalam rangka pemanfaatan situ yang merupakan asset desa agar tetap produktif.

“Kedepan situ ini juga dapat dikelola oleh para pemuda/i yang tergabung dalam karangtaruna binaan pemerintah desa dan seluruh masyarakat desa agar keberadaan situ ini tetap memberi manfaat baik untuk pemberdayaan,” jelasnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Permasalahan klasik selalu muncul tiap lebaran yakni gas melon (gas 3 Kg) langka. Padahal kuota ditambah 450 persen dari jatah per...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH dan Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda, M Si seta Sekda Kuningan Dr H...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Komunitas Ancaran Maju berbagi kebaikan di Bulan Suci Romadhon. Selain berbagi takjil 150 bungkus untuk pengguna jalan di kawasan RE Martadinata,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Komunitas Tegeg Melengkung (KTM) bukan hanya eksis menyalurkan hobi, tapi mereka juga cinta lingkungan. Hal ini dibuktikan pada saat bulan puasa...

Advertisement