Tak Asal Rekrut, Ini Kriteria Caleg PSI

KUNINGAN (MASS) – Pasca penetapan KPU untuk menjadi kontestan pemilu, PSI (Partai Solidaritas Indonesia) mulai menjaring politisi muda. Partai tersebut membuka rekruitmen bacaleg guna bertarung di pileg 2019 mendatang.

Bacaleg yang hendak dijaring oleh partai bernomor urut 11 ini tidak boleh sembarang orang. Mereka wajib punya komitmen melawan korupsi dan melawan intoleransi.

“Politisi muda yang akan kami rekrut mesti punya karakteristik yang selaras dengan DNA partai kami. Yaitu komit melawan korupsi dan melawan intoleransi,” tegas Ketua DPD PSI Kuningan, Asep Susan Sonjaya.

Itu diungkapkan Asep saat menggelar temu pers di Cafe Jelila Tamcir, Minggu (25/2/2018). Saat itu ia pun menyebutkan, pendaftaran bacaleg PSI bisa via online.

“Silakan daftar secara online di psi.id atau di www.daftarcalegpsi.com. Setelah masuk ke DPP, nama-nama yang masuk akan didistribusikan ke DPD untuk diseleksi,” tandasnya.

Asep Papay, sapaan akrabnya, mengajak kaum muda Kuningan untuk bergabung. Cita-citanya menduduki parlemen daerah sebanyak-banyaknya agar dapat mempengaruhi kebijakan publik di daerah.

“Mari kita wujudkan Kuningan lebih baik dengan menjadi anggota dewan. Kita tuntun politisi senior agar kembali ke jalan yang benar,” seru Asep. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com