Soal Wabup, Desem Siap Jika Ditugaskan

KUNINGAN (Mass) – Salah satu balon Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada yang juga Ketua PAC PDIP Ciawigebang menyatakan siap jika ditugaskan DPP PDIP untuk menjadi pendamping Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH.

“Pertama, saya siap jika memang itu menjadi penugasan saya menjadi seorang Wakil Bupati. Karena pada hakekatnya kan, kalau wabup ini hanya membantu tugas bupati,” ucap politisi senior PDIP, Dede Sembada saat dikonfirmasi kuninganmass.com kemarin (Selasa (12/7).

Dirinya mengaku, sejak terjun ke dunia politik dan bergabung di PDIP ditempuh dengan proses kaderisasi dari kepengurusan tingkat ranting hingga pimpinan anak cabang yang telah berlangsung selama empat periode.

“Jadi, saya mempunyai kesempatan yang sama untuk mengikuti proses penjaringan ini. Selama dalam proses penjaringan ini, saya juga tidak pernah membawa siapapun, karena ingin menjaga kondusifitas di partai,” katanya.

Menurutnya, calon wabup yang bakal diposisikan nanti oleh DPP adalah orang yang memang mengerti dan paham misal tentang kepemerintahan.

“Yang paling penting, yakni adanya kesepemahaman satu visi dengan bupatinya,” tandasnya.

Intinya lanjut Desem sapaan akrabnya, jika nanti berada didalam pemerintahan sebagai pendamping Acep, maka akan memberikan masukan-masukan kepada bupati untuk melaksanakan kebijakan-kebijakan, yang sekiranya dapat menguatkan pencapaian visi dari sisa masa jabatan 2 tahun kedepan.

“Pertama soal masih tingginya angka pengangguran di Jabar, lalu rendahnya daya beli. Dari pencapaian IPM di kita, indeks pendidikan dan kesehatan sudah sangat tinggi, berbeda dengan indeks daya beli yang masih rendah, makanya harus ditunjang dengan kebijakan-kebijakan penguatan salah satunya yakni dengan mewujudkan iklim investasi yang kondusif, agar para investor bisa datang kesini,” ungkapnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com