Prediksi Kursi Dapil 5, Demokrat dan PAN Rebutan

KUNINGAN (MASS) – Di Dapil 5 pertarungan caleg DPRD Kuningan cukup sengit. Hasil sementara, hanya beberapa parpol saja yang masuk kategori aman. Sementara jatah kursi di dapil tersebut hanya sebanyak 6 buah.

Parpol teraman dengan kelebihan suara, diduduki PDIP dan PKS. Raihan suaranya mencapai belasan ribu yakni 15 ribu dan 13 ribu. Rana Suparman, caleg petahana dari PDIP dipastikan melenggang mulus. Disusul caleg PKS yang kabarnya atas nama Jajang.

Urutan ketiga diduduki Golkar. Nampaknya H Badriyanto yang terpilih. Suara Golkar ini beda tipis dengan Gerindra di angka 8 ribu suara. Baru kemudian PKB dengan capaian 7 rb suara. Caleg Gerindra Deki Zaenal Muttaqin, sedangkan Caleg PKB Susanto.

Peringkat di bawahnya ada Demokrat dan PAN yang saling kejar. Suaranya kisaran 6 ribu sampai 7 ribu. Untuk figur, Caleg Demokrat atas nama Saldiman Kadir (petahana), sedangkan dari PAN Raka Wijaya.

Lantaran belum semua PPK di dapil 5 sudah menggelar pleno, perolehan suara tiap parpol masih bergerak. Data yang kuninganmass.com dapatkan, itu versi PKB.

“Patut disyukuri dari PKB ada keterwakilan lagi di dapil 5. Insya Allah caleg PKB mah selalu amanah,” ucap Susanto, caleg PKB. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com