PPP Masih Ngambang, Dikabarkan Banting Setir

KUNINGAN (MASS) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sebelumnya disebut-sebut hendak mendukung petahana, rupanya masih ngambang. Dukungan terhadap pasangan Toto-Yosa pun belum ditunjukkan.

Berdasarkan pantauan kuninganmass.com, pada acara deklarasi pasangan Acep-Ridho, para petinggi PPP tidak ada di tempat. Isu merebak, partai berlambang ka’bah ini banting setir mendukung pasangan Toto-Yosa.

Namun, pada saat rapat gabungan di Sekretariat DPC Partai Demokrat Senin (8/1/2018) siang pun, pengurus PPP tidak kelihatan. Meski dalam rapat disebut-sebut oleh Ketua PKB H Ujang Kosasih bahwa PPP hendak bergabung memperkuat Toto-Yosa.

Ketika dikonfirmasi, Ketua DPC PPP Kuningan H Uus Yusuf belum memberikan penjelasan. Lain halnya dengan Wakil Sekjen DPP PPP, Arya Permana Graha, ia memberikan jawaban lewat ponsel meskipun singkat.

“Arah dukungan PPP siang-sore ini dibahas di PPP. Ketua DPC dan DPW sekarang sudah di Jakarta. Mudah-mudahan pilihan PPP adalah yang terbaik untuk Kuningan ke depan,” kata Arya.

Sementara itu, pasangan Toto-Yosa tinggal menunggu kepastian dari pusat. Dalam rapat gabungan, dibahas persiapan pendaftaran ke KPU yang direncanakan Rabu (10/1/2018) nanti. Sedangkan Selasa (9/1/2018), rencananya duet Dudy-Udin yang akan daftar ke KPU. Rekomendasi dari Golkar dan PAN sudah dikantongi, tinggal dari DPP Gerindra Senin ini. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com