PDIP Bakal Pecat Kader Pembelot

ANCARAN (Mass) – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara tegas bakal memecat setiap kadernya yang sengaja melakukan pembelotan atau tidak mengikuti aturan partai. Hal itu disampaikan langsung Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kuningan, Tresnadi saat dikonfirmasi kuninganmass.com di gedung parlemen ‘Ancaran’ Kuningan, Selasa (26/4).

“Kalau aturan di partai mah bagi siapapun yang sudah menjadi anggota partai melakukan kegiatan di partai lain, ya kita akan berhentikan, seperti yang terjadi di sekretaris pac Darma misalnya. Itu kita pecat, aturannya begitu,” tandas politisi senior PDIP itu.

Menurutnya, sebagai kader PDIP itu harus menyadari sebagian dari kedaulatan pribadinya itu diserahkan kepada partai. “Misal saya punya pendapat A, tapi kalau kebijakan partai B ya saya harus relakan,” tukasnya.

Ketika ditanya apabila ada salah seorang kader yang menjadi anggota di PDIP, lalu diduga melakukan kegiatan diluar partai berlambang banteng moncong putih, Trenadi menilai hal itu sebagai sebuah pelanggaran terhadap aturan partai.

“Siapapun kalau terbukti dia sebagai anggota PDIP, melakukan kegiatan mengatasnamakan partai lain, ya sudah bertentangan dengan AD/ART partai. Bukan masalah melecehkan, tapi sudah melanggar ketentuan-ketentuan yang dimiliki oleh partai,” tegasnya.

Bahkan kata Tresnadi, saat ada kunjungan dari Ketua DPD PDIP Jabar, TB Hasanudin ke Kuningan, saat itu juga memberikan pengarahan dan pembinaan kepada seluruh kader PDIP agar mematuhi semua ketentuan partai.

“Bagi yang menyimpang dari ketentuan partai, ya harus menerima langkah-langkah dari kebijakan partai selanjutnya,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com