MR Kalahkan Desem, Nama Yusron Muncul

KUNINGAN (MASS) – Jika H Acep Purnama MH berencana koalisi, nampaknya figur yang kuat untuk jadi pendamping berasal dari Partai Demokrat. Kandidat tersebut yaitu H Mamat Robby Suganda, yang berjuluk MR.

Berdasarkan hasil survei LSI (Lingkaran Survei Indonesia), posisi MR paling tinggi apabila untuk posisi wakil bupati. Dari 17 nama yang disurvei, Dede Sembada (Desem) berada pada posisi kedua di bawah MR.

Menariknya, justru muncul nama Agus Suparman di peringkat 4. Pengusaha yang kini berdomisili di Jabodetabek itu berada di bawah Yosa Octora Santono. Baru kemudian, dr Toto Taufikurohman Kosim dan M Ridho Suganda di urutan ke 5 dan 6.

Kandidat dari Golkar, H Dudy Pamuji menempati peringkat ke 7. Baru setelah itu, ada nama Dani Iskandar dan H Momon Rochmana. Berikutnya terdapat nama Rana Suparman, H Ujang Kosasih, H Kamdan, Toto Suharto, H Udin Kusnaedi dan Elit Nurlitasari.

Survei LSI ini dilaksanakan pada Oktober 2017 lalu. Selain menyurvei calon wabup, lembaga survei itu pun menyurvei tingkat kesukaan. Rupanya, nama H Yusron Kholid menempati urutan kedua setelah H Acep Purnama.

Setelah Yusron, ada nama H Momon Rochmana dan Rana Suparman. Rupanya untuk tingkat kesukaan ini, Rana berada di urutan lebih atas dari Dede Sembada. Lalu di bawah Dede Sembada, ada nama H Mamat Robby Suganda dan H Dudy Pamuji. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com