Hari Libur, Cawabup Ini Jalan-jalan dan Ngodar

KUNINGAN (MASS) – Siang yang cerah dengan matahari yang bersinar terang menerangi dataran Bumi ini, usai beribadah shalat Jum’at  (30/3/2018) di Masjid Agung Syi’arul Islam Cawabup Yosa Octora Santono berjalan-jalan dan ngopdar di salah satu toko di Pasar Kepuh yakni toko H Samru.

Dengan ditemani oleh 1 rekan dan 2 polisi yang bertugas mengawalnya, suasana canda tawa dan sharing pun terjadi dengan pemilik toko, Supendi, terkait pengalaman usaha Yosa. Tampak hubungan emosional terbangun diantara mereka.

Sementara itu, Toko H Samru ini rupanya merupakan toko turun temurun dari ayah Supendi. Hebatnya yang menjadi karyawan-karyawannya yakni keluarga Supendi sendiri. Sampai-sampai dia bisa menyekolahkan anaknya sampai ke jenjang kuliah.

Saat mengomentari kandidat muda, menurut Supendi biasanya kaum muda itu banyak inovasi yang hebat dan penuh semangat. “Dengan semangat muda dan usia muda bisa memacu Kuningan lebih baik lagi. Biasanya pola pikir yang muda itu punya inovasi-inovasi yang hebat dan larinya pun lebih kencang,” ujarnya.

Satu tips dikeluarkan Supendi kepada siapapun kandidat yang saat ini sedang bertarung. Dirinya berpesan agar mereka bukan hanya sekadar karya kata melainkan juga realita.

“Semua paslon tentunya harus terus mau turun ke lapangan melihat fakta yang ada di masyarakat agar masyarakat tersentuh hatinya. Masyarakat mah yang terpenting murah, mudah dan kecukupan sandang pangan itu,” kata Supendi. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com