Golkar Segera Musda di Obwis Sidomba

KUNINGAN (Mass) – Pasca redanya konflik di tubuh Partai Golkar di tingkatan DPP Partai, akhirnya DPD Partai Golkar dalam waktu dekat bakal menggelar pemilihan pimpinan baru atau lebih dikenal dengan sebutan Musda (Musyawarah Daerah) ke IX. Rencananya, Musda bakal digelar di Obwis Sidomba Desa Peusing Jalaksana Kuningan pada Selasa (28/6) depan.

“Tahapan Musda merupakan perintah Undang-Undang dan AD/ART Partai. Selain itu, Musda juga harus digelar berdasarkan surat dari DPD Golkar Provinsi Jawa Barat Mei 2016 lalu,” ucap Ketua SC Musda IX Partai Golkar Kuningan, Anang kepada kuninganmass.com di kantor DPD Golkar kemarin, Sabtu (25/6).

Dalam surat tersebut lanjut Anang, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi memerintahkan kepada seluruh Kabupaten/Kota untuk melakukan Musda. Hal itu langsung disikapi oleh DPD Golkar Kuningan dengan mengajukan perencanaan Musda sesuai dengan juklak.

“Jadi, pelaksanakan Musda itu harus mendapat persetujuan dari DPD Provinsi. Lalu telah turun surat dari Provinsi pada bulan Juni 2016 ini, sehingga di rapat pleno kemarin hari Rabu (22/6) ditetapkan pelaksanaan Musda Golkar Kuningan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 28 Juni 2016, dengan lokasi di Objek Wisata Sidomba,” terangnya.

Dikatakan, Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, H Dedi Mulyadi telah mengimbau untuk pelaksanaan Musda harus dilakukan di desa-desa, tidak boleh di Hotel. Sehingga, pelaksanaan Musda Golkar Kuningan pun dilakukan di desa, tepatnya di Desa Peusing dengan menempati lokasi OW Sidomba yang secara kebetulan milik kader Golkar (H Dudi Pamuji, red).

“Kita mengikuti himbauan dari DPD Provinsi aja, karena untuk sekarang tidak boleh Musda dilakukan di Hotel, harus di desa,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com