Amin Jalan Sehat Bareng Warga Lebakwangi

KUNINGAN (Mass) – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Komisi XI, H Amin Santono SSos MM bersama Hj Yoyoh Rukiyah STr Keb anggota DPRD Provinsi Jabar Komisi V, mengikuti jalan sehat bersama warga Desa Pagundan Kecamatan Lebakwangi Kuningan, Minggu (28/8). Acara yang diikuti ribuan warga itu, menyediakan berbagai hadiah menarik seperti alat-alat elektronik hingga hadiah utama berupa 2 unit sepeda motor.

Anggota DPR RI H Amin Santono SSos MM mengaku, merasa senang bisa lebih dekat dengan warga masyarakat Desa Pagundan Lebakwangi Kuningan. Sebab, kedekatan yang dipelihara bersama masyarakat sekaligus bisa lebih memberikan ruang untuk menyerap aspirasi warga.

“Iya kita ikut berpartisipasi memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke 518, salah satunya ya bersama warga dalam acara jalan sehat ini. Kita ingin berbagi kebahagian dengan rasa semangat dalam berolahraga, seperti jalan sehat ini,” ujarnya.

Baginya, sebagai wakil rakyat harus betul-betul bisa merasakan kehidupan bermasyarakat sekaligus mampu melihat kondisi dan kebutuhan masyarakat. “Saat ini kita sudah menerapkan program Subuh Keliling (Suling) dan Isya Keliling (Saling). Supaya lebih dekat dengan masyarakat, kita menginap di desa-desa agar aspirasi yang disampaikan juga bisa kami perjuangkan,” katanya.

Dengan didampingi istrinya yang juga anggota DPRD Provinsi Jabar Komisi V, Hj Yoyoh Rukiyah STr Keb, merasa apresiasi terhadap kegiatan warga Lebakwangi khususnya Desa Pagundan. Bahkan, Yoyoh yang membidangi soal olahraga itu merasa senang bisa berolahraga bersama warga masyarakat.

“Dengan hadirnya kami disini berolahraga bersama warga, paling tidak ingin memberikan dorongan kepada masyarakat agar lebih mencipatakan pola hidup sehat. Saya berharap, masyarakat bisa terus sehat dan lebih mengenal saya dan juga pa Amin (Anggota DPR RI, red), sebagai wakil rakyat mereka baik di provinsi maupun di pusatnya,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Pagundan, Iskandar menambahkan, kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini dalam rangka HUT RI ke 71 sekaligus menyambut Harjad Kuningan ke 518. Adapun sejumlah hadiah dipersiapkan panitia yang disumbangkan para donatur, baik pengusaha setempat dan Anggota DPR RI, H Amin Santono SSos MM.

“Acara jalan sehat ini kepanitiaan dikelola Karang Taruna dan kami dari aparatur desa hanya sebatas memfasilitasi. Ini juga bukan Desa Pagundan saja, ada juga peserta dari Ciawigebang, Sindangagung dan Garawangi, dengan kupon yang dibagikan jumlahnya sekitar 6000 buah,” pungkasnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com