Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Polisi Bubarkan Paksa Dangdutan

KUNINGAN (MASS) – Pasca Bupati Kuningan H Acep Purnama mengeluarkan Perbup No 47 Tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasan Baru dalam rangka Penanganan Corona Disease 2019, ternyata tidak semua mematahui aturan tersebut.

Sebagai bukti ada seorang Perangkat Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang malah menggelar hiburan (dangdutan) pada acara hajatan yang dieglar Kamis (16/7/2020. Padahal dalam Perbup itu sudah disebutkan hiburan dilarang.

Tentu aksi yang dilakukan Kadus Tagog itu membuat polisi berang dan tanpa ampun pergelaran dangdutan itu dibubarkan.

Pembubaran dangdutan itu disaksikan oleh Kades Idris dan juga anggota TNI. Kadus Tagog sendiri tidak berkutik terlebih Kapolsek Ciawigebang Yayat Hadiyat memperlihat salinan Perbup.

Kapolsek sendiri tampak geram dengan ulah kadus yang notabene pegawai pemerintah. Seharusnya memberikan contoh bukan melanggar.

“Selain melanggar hiburan juga tidak mentaati protokol kesehatan. Setelah diberikan teguran,yang punya hajat siap untuk tidak melanjutkan hiburan,” ujar mantan Kasat Lantas itu.

Ia meminta kepada warga untuk mentaati aturan, polisi dan aparat lainnya hanya melaksanakan tugas.  Tentu harus ada kerjasama agar selalu kondusif dan aman.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Kadus Tagog Udin meminta maaf atas apa yang sudah dilakukannya. Pembubaran paksa sendiri menjadi berita heboh di masyarakat.

Terpisah, Camat Ciawigebang Ruslani yang didampingi Kasi Pemerintahan Ade Bunyamin membenarkan adanya pembubaran paksa oleh aparat hiburan di Ciputat. Pihaknya sendiri sudah menyebarkan Perbup kepada tiap desa. (agus)  

You May Also Like

Anything

CIAWIGEBANG (MASS) – Lomba yang serba menggunakan sarung dipilih sebagai salah satu kemeriahan dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 di Kampung Tagog Blok...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kasus perampokan yang terjadi di rumah Bos Aneka Sandang H Udin menjadi perbincangan hangat di Kabupaten Kuningan, maka tidak heran publik...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Meski yang dirawat RS Mitra Husada Kecamatan Ciawigebang total 27 santri. Ternyata yang mengkonsumi jamur yang diduga penyebab keracunan total ada 30...

Education

KUNINGAN (MASS) – SMKN 1 Luragung tengah menjadi sorotan kaitan dengan penggunaan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Lantaran terindikasi ada penyalahgunaan dana tersebut, aparat...

Advertisement